Sukses


3 Alasan AS Roma Enggak Perlu Khawatir Jika Paulo Dybala Hengkang: Kaki Kaca, Sudah Ada Penggantinya Kok

Bola.com, Jakarta - AS Roma tampaknya akan kehilangan Paulo Dybala pada mercato musim panas 2024. Pemain asal Argentina itu kini sedang bernegosiasi dengan tim Liga Arab Saudi, Al Qadsiah. 

Menurut jurnalis Italia pakar transfer, Gianluca Di Marzio, antara Al Qadsiah dengan Paulo Dybala sebenarnya sudah mencapai kata sepakat. 

Namun masalahnya AS Roma sampai saat ini masih menunggu tawaran resmi dari Al Qadsiah. Rival Lazio itu disebut akan menerima mahar transfer 18 juta euro. 

Hanya saja belakangan menurun jadi 10 juta euro dan berubah lagi menjadi sekitar 4-5 juta euro.

Jika pada akhirnya AS Roma kehilangan Paulo Dybala, Daniele De Rossi tidak perlu khawatir. Ada tiga alasan yang membuat AS Roma pantang cemas bila eks pemain Juventus itu hengkang.

Apa saja alasannya? Yuk scroll ke bawah untuk membacanya.       

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Sering Cedera

Paulo Dybala merupakan pemain yang tidak perlu diragukan lagi skill dan kepintarannya dalam bermain. Namun pemain ini punya problem cedera yang sering kambuh, sehingga sering dianggap pemain kaki kaca.

Bahkan karena cedera, sepanjang musim 2023/2024, ia hanya bermain 1.974 menit dengan catatan 13 gol dan 9 assist.

Bandingkan dengan striker AS Roma lainnya musim lalu, Romelu Lukaku yang musim lalu punya menit bermain 2.644 di Serie A musim lalu.

 

3 dari 4 halaman

2. Beban Gaji

Fakta Dybala pemain kaki kaca tidak sebanding dengan gajinya yang termasuk besar di AS Roma. Gaji Dybala secara otomatis meningkat menjadi 7 juta euro musim ini.

Dia akan secara otomatis memperpanjang kontraknya hingga 2026 dengan beberapa syarat. Ini berarti Roma harus membayar hampir 30 juta hanya untuk gaji Dybala selama dua tahun ke depan.

Klub tidak mampu membayarnya. Oleh karena itulah manajemen tim berharap sang penyerang akan pergi meskipun sebagian besar penggemar memiliki pandangan yang berbeda.

 

4 dari 4 halaman

3. Sudah Ada Penggantinya

Nah Daniele De Rossi terlihat tidak khawatir kehilangan Paulo Dybala pada mercato musim panas karena faktanya saat ini di tim ada beberapa pemain yang bisa mengisi posnya. 

Salah satunya rekrutan baru asal Juventus, Matias Soule yang memang bermain di posisi Dybala saat ini. Terbukti karena memasang Soule, Dybala harus jadi cadangan pada laga pertama kontra Cagliari. 

Selain Soule, AS Roma juga punya Tommaso Baldanzi yang juga bisa bermain di posisi Dybala dalam formasi yang diterapkan De Rossi. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer