Sukses


Napoli Rekrut Romelu Lukaku dari Chelsea, Reuni dengan Antonio Conte Terealisasi

Bola.com, Jakarta - Akhirnya kita akan melihat reuni antara Romelu Lukaku dengan Antonio Conte di Napoli. Pasalnya striker bintang asal Belgia ini akan meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Napoli, dan kesepakatan sudah resmi tercapai.

Dalam beberapa tahun terakhir, Romelu Lukaku memang sering berpindah dari satu klub ke klub lainnya. Meskipun secara resmi masih terdaftar sebagai pemain Chelsea, dia sudah cukup lama tidak merumput bersama The Blues.

Pada musim 2023/2024, Chelsea meminjamkan Lukaku ke AS Roma dengan harapan dia bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Sayangnya, harapan tersebut tidak terwujud.

Saat ini, Lukaku kembali ke skuad Chelsea, tetapi sayangnya dia tidak masuk dalam rencana pelatih baru, Enzo Maresca. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika upaya untuk memindahkan Lukaku semakin intensif.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Here We Go! Lukaku ke Napoli

Dalam dua pekan terakhir, spekulasi mengenai transfer Romelu Lukaku semakin menguat. Napoli muncul sebagai kandidat utama untuk menjadi klub baru sang striker, dan kini hal itu terbukti.

Pada Sabtu, 24 Agustus 2024 dini hari WIB, pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa transfer Lukaku ke Napoli telah resmi diselesaikan.

Negosiasi antara semua pihak telah mencapai kesepakatan yang memuaskan. Chelsea bersedia melepas Lukaku dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu 30 juta euro, ditambah potensi bonus sebesar 15 juta euro.

Dengan demikian, Lukaku akan meninggalkan Chelsea secara permanen. Napoli pun berhasil mendapatkan Lukaku dengan harga yang relatif murah, menjadikan transfer ini sebagai langkah yang menguntungkan bagi mereka.

3 dari 4 halaman

Pembuktian Lukaku

Transaksi ini dimediasi oleh Ali Barat dari Epic Sports. Lukaku akan menandatangani kontrak selama 3 tahun di Napoli hingga tahun 2027. Pindah ke Napoli merupakan peluang besar bagi Lukaku.

Di usianya yang kini 31 tahun, kariernya memang mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dengan bergabung ke klub yang memberikan kesempatan baru, Lukaku memiliki kesempatan untuk membuktikan kembali kualitasnya.

Ketajaman Lukaku sebagai salah satu striker top Eropa tidak perlu diragukan. Kini saatnya untuk mengasah kembali kemampuan tersebut. 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 24/08/2024)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

Video Populer

Foto Populer