Sukses


Prediksi Liga Italia, Fiorentina Vs Venezia: Menanti Magis dari Bang Jay Kebanggaan Timnas Indonesia!

Bola.com, Jakarta - Pekan kedua Liga Italia 2024/2025 akan disuguhi duel Fiorentina melawan tim promosi Venezia. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu (25/8/2024) pukul 23.30 WIB.

Kedua tim sama-sama mendapat hasil kurang memuaskan pada pekan pertama. Fiorentina ditahan imbang Parma 1-1. Sementara Venezia baru saja menelan kekalahan 1-3 dari tuan rumah Lazio.

Duel antara Fiorentina melawan Venezia diprediksi akan menyita penggemar sepak bola di Indonesia. Ya, ada kesempatan bagi bek Timnas Indonesia, Jay Idzes untuk menandai debutnya di Serie A.

Sekaligus mencatat sejarah sebagai pemain Timnas Indonesia pertama yang bermain di Liga Italia.

Yuk simak prediksinya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dibayangi Kelelahan

Fiorentina dibayangi kondisi kebugaran yang cukup melelahkan. Setelah bermain melawan Parma, mereka meladeni Puskas Academy di ajang UEFA Conference League tengah pekan ini.

Pelatih baru Raffaele Palladino sudah berada di bawah tekanan untuk menghasilkan tiga poin di depan penonton tuan rumah di Stadio Franchi, di mana para penggemar akan mengharapkan peningkatan dari finis di peringkat kedelapan musim lalu.

Sejarah terkini pasti akan memihaknya akhir pekan ini, karena Viola telah memenangkan masing-masing dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A melawan Venezia, hanya kebobolan dua gol dan menjaga tiga clean sheet.

3 dari 5 halaman

Perubahan Materi Pemain

Bek tengah Kroasia Marin Pongracic pasti akan digantikan, setelah dikeluarkan dari lapangan pada akhir debutnya melawan Parma, sementara mantan striker Juventus Moise Kean bisa dipromosikan ke starting lineup menggantikan Lucas Beltran.

Kean gagal mencetak gol dalam 24 pertandingan terakhirnya di Serie A, tetapi berhasil mencetak gol di Eropa, mencatatkan gol kompetitif pertamanya dalam satu tahun 143 hari.

Di kubu Venezia, pelatih Eusebio DI Francesco kemungkinan melakukan perubahan besar terutama di sektor belakang. Bek tengah Venezia, Michael Zvoboda melakukan kesalahan fatal.

Blunder dilakukannya dengan membawa bola di daerah pertahanan terlalu lama. Alhasil bola direbut Taty Castellanos dan dengan mudah menaklukkan Venezia. Situasi ini bisa membuat nama Jay Idzes menjadi pilihan tepat di jantung pertahanan Venezia.

Kemudian I Leoni Alati juga ketambahan tenaga baru. Gelandang Hans Nicolussi Caviglia baru saja bergabung dengan Lagunari dengan status pinjaman dari Juventus membuat lini tengah mereka lebih kuat.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Fiorentina (3-4-2-1): De Gea; Martinez Quarta, Ranieri, Comuzzo; Dodo, Amrabat, Mandragora, Parisi; Sottil, Colpani; Kean

Pelatih: Raffaele Palladino

Venezia (3-4-2-1): Joronen; Idzes, Svoboda, Sverko; Candela, Duncan, Andersen, Zampano; Oristanio, Ellertsson; Gytkjaer

Pelatih: Eusebio Di Francesco

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer