Sukses


3 Faktor yang Bikin Venezia Bakal Tangguh di Markas Fiorentina: Pertahanan Solid, Maksimalkan Serangan Balik

Bola.com, Jakarta - Venezia bertandang ke markas Fiorentina, Artemio Franchi, dalam laga giornata kedua Serie A Liga Italia 2024/2025 yang digelar pada Minggu (25/8/2024) malam WIB. Pertandingan ini diyakini akan berjalan sangat seru.

Fiorentina, baru saja mendatangkan kiper anyar yang juga mantan kiper nomor satu Manchester United (MU) dan Timnas Spanyol, David De Gea.

Kehadiran kiper asal Spanyol itu tentu menjadi daya tarik tersendiri setelah sempat beristirahat selama satu tahun dari dunia sepak bola.

Sementara itu, di kubu Venezia ada bintang Timnas Indoensia, Jay Idzes, yang berpotensi mendapatkan laga debutnya di Serie A Liga Italia.

Maklum, saat tim promosi itu menghadapi Lazio dalam laga giornata pertama Serie A musim ini, Jay Idzes tak bisa tampil karena hukuman akumulasi kartu.

Meski berstatus tim promosi dan kalah 1-3 dalam laga pertamanya di Serie A musim ini, Venezia tetap memiliki potensi untuk mencuri poin di markas Fiorentina.

Berikut tiga faktor yang membuat Venezia bisa memperlihatkan performa tangguh di markas Fiorentina pada akhir pekan ini:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahanan Solid

 

Untuk yang satu ini, Venezia memang belum berhasil memperlihatkan buktinya kala menghadapi Lazio pada laga giornata pertama. Namun, Venezia dikenal memiliki organisasi defensi yang baik dan disiplin tinggi.

Bahkan beberapa pemain bertahan mereka, termasuk Jay Idzes, tidak hanya piawai mengawal pertahanan tetapi juga membantu serangan.

Menghadapi Fiorentina yang kerap mengandalkan serangan cepat dan permainan kreatif, pertahanan solid jelas jadi kunci utama Venezia untuk menghalau tim tuan rumah mendapatkan angka.

3 dari 5 halaman

Memanfaatkan Serangan Balik Cepat

 

Pada musim lalu, Venezia kerap memperlihatkan performa impresif saat melakukan serangan balik cepat sebagai salah satu kunci permainan dan berhasil promosi ke Serie A Liga Italia.

Mengandalkan kecepatan dan kecerdikan pemain sayap, serta gelandang yang mampu bertarung di lini tengah, Venezia bisa memanfaatkan ruang yang tercipta saat lawan baru saja melakukan serangan.

Fiorentina, tim yang cenderung mendominasi permainan dan mengontrol permainan ketika melawan tim yang berada di bawah mereka, berpotensi membuka celah di pertahanan ketika melakukan serangan bergelombang.

Inilah yang bisa dimanfaatkan oleh Venezia.

 

4 dari 5 halaman

Mentalitas yang Tahan Banting

Motivasi bertanding dan mentalitas untuk menang adalah faktor yang paling penting dalam pertandingan yang sengit. Venezia, yang akan dianggap sebagai tim underdog, memiliki mentalitas tahan banting dan semangat juang yang tinggi.

Motivasi untuk membuktikan diri dan meraih hasil positif di markas lawan bisa meningkatkan performa mereka secara signifikan.

Dengan dukungan pelatih dan strategi yang dipersiapkan secara matang, Venezia bisa tampil lebih percaya diri meski bermain di kandang lawan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Serie A Liga Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer