Sukses


Edan! Laga JDT Vs Selangor FC di Final Piala FA Malaysia Cetak Rekor Jumlah Penonton Terbanyak ASEAN pada 2024

Bola.com, Kuala Lumpur - Final Piala FA Malaysia 2024 antara Johor Darul Ta'zim (JDT) kontra Selangor FC disebut-sebut mencetak rekor jumlah penonton di kompetisi Asia Tenggara (ASEAN) pada tahun ini.

Bermain di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Sabtu (24/8/2024) malam WIB, total pendukung JDT dan Selangor FC mencapai 80.350 orang.

JDT mengamuk. Tim berjulukan Harimau Selatan itu menghabisi Selangor FC dengan skor 6-1 yang tidak diperkuat Faisal Halim, karena hanya duduk di bangku cadangan.

Ketika membantai Selangor FC, JDT juga tanpa bek Timnas Indonesia, Jordi Amat. Pemain berusia 32 tahun itu mengalami cedera yang memaksanya absen selama sebulan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hattrick Gelar

Enam gol JDT dicetak oleh hattrick Juan Muniz pada menit ke-26, ke-67', dan ke-90', Arif Aiman pada menit ke-42, Bergson da Silva pada menit ke-62, dan Heberty Fernandes pada menit ke-76.

Sementara itu, Selangor FC hanya mampu membalas sekali lewat Alvin Fortes pada menit ke-59.

Gelar Piala FA Malaysia ini menjadi yang keempat untuk JDT setelah pada 2016, 2022, 2023, dan 2024. Tim Harimau Selatan total merengkuh 27 trofi domestik sejak satu dekade terakhir.

3 dari 3 halaman

Penguasa Malaysia

JDT memang menjadi penguasa Negeri Jiran setelah diambil alih oleh Tunku Ismail Idris, Putra Mahkota Johor, pada 2013 dan selalu keluar sebagai juara Liga Super Malaysia sejak 2014.

JDT berpeluang untuk mempertajam rekornya di Liga Super Malaysia. Tim Harimau Selatan bercokol di peringkat pertama klasemen sementara dengan 22 poin dari delapan pertandingan.

Di sisi lain, bagi Jordi Amat, gelar ini menjadi yang keenam untuknya setelah bergabung dengan JDT. Pesepak bola kelahiran Spanyol itu menjadi pemain Indonesia dengan gelar terbanyak di Malaysia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer