Sukses


AC Milan Keok di Kandang Parma, Paulo Fonseca: Kami Buruk dalam Bertahan dan Menyerang

Bola.com, Parma - AC Milan keok dari Parma pada laga pekan kedua Serie A, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. Pelatih Milan, Paulo Fonseca, menyebut kekalahan dari Parma tak lepas dari pertahanan timnya yang buruk dan kurang agresif dalam menyerang.

Bertandang ke markas Parma di Stadio Ennio Tardini, I Rossoneri bermain menekan sejak bola digulirkan. AC Milan mencatatkan 60,8 persen penguasaan bola, berbanding 39,2 persen milik tim tuah rumah.

Milan juga memperoleh lima peluang bagus dari 17 kesempatan. Di sisi lain, Parma melepaskan sembilan tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Meski mampu menguasai jalannya pertandingan, AC Milan menyerah 1-2 dari Parma. Gol tunggal I Rossoneri disarangkan Christian Pulisic pada menit ke-66, sedangkan dua gol I Crociati dicetak Dennis Man pada menit ke- 2 dan Matteo Cancellieri menit ke-77.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Pernah Menang

Hasil tersebut membuat AC Milan belum pernah meraih kemenangan di Serie A musim ini. Pada pertandingan sebelumnya, Milan harus puas bermain sama kuat 2-2 kontra Torino di San Siro, 18 Agustus lalu.

Hanya meraih satu angka dari dua laga membuat I Rossoneri kini menghuni peringkat ke-15 klasemen sementara dengan nilai satu. Adapun Parma di tempat ketiga dengan koleksi empat poin.

Pada pertandingan pekan ketiga Serie A, AC Milan bakal berhadapan dengan lawan yang tangguh. Mereka akan bersua Lazio di Stadio Olimpico, Roma pada 1 September mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Buruk saat Bertahan dan Menyerang

Paulo Fonseca mengaku bertanggung jawab atas hasil minor yang didapat AC Milan di kandang Parma. Meski begitu, Fonseca juga mengeluhkan buruknya Milan saat bertahan dan kurang agresif saat menyerang.

"Saya harus katakan, tanggung jawab utama atas apa yang terjadi dengan tim ini ada di tangan saya. Saya bertanggung jawab dan saya tidak ingin bersembunyi dari itu," kata Fonseca.

"Namun, jelas bagi saya bahwa ada masalah kolektif dalam hal bertahan dan serangan," lanjut mantan pelatih AS Roma tersebut.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer