Sukses


Pemain-Pemain Timnas Inggris Menyala! Berikut Ini 4 Nama Teratas yang Paling Mungkin Memenangkan Ballon d'Or 2024

Bola.com, Jakarta - Semua pemain mendambakan bisa memenangkan Ballon d'Or. Maklum, trofi ini merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam dunia sepak bola. Siapa pemenangnya tahun ini?

Dua nama beken yang identik dengan penghargaan individu ini siapa lagi kalau bukan duo supestar, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi telah memenangkan Ballon d'Or sebanyak delapan kali dan menjadi pemain terbanyak yang mengoleksinya. Sementara, Ronaldo, mengantongi lima Ballon d'Or.

Lantas, siapa pemenang Ballon d'Or 2024? Sejumlah nama beken bermunculan, tak termasuk Messi dan Ronaldo. Dominasi kedua bintang ini sepertinya sudah berakhir, digantikan generasi-generasi selanjutnya.

Dilansir Give Me Sport, berikut empat pemain yang paling mungkin memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Siapa saja keempatnya? Kita panggilkan:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia — dan, sejujurnya, hal ini telah terjadi selama tiga tahun terakhir.

Pemain muda berbakat The Gunners ini adalah wajah kebangkitan klub di bawah asuhan Mikel Arteta, yang selalu bermain dan selalu berusaha untuk mengalahkan pemain di sepertiga akhir.

Hanya sedikit pemain yang seyakin Saka saat ia dalam performa terbaiknya, yang telah membuat Arsenal hampir meraih kejayaan Liga Primer dua kali.

Pemain berusia 22 tahun ini juga tampil mengesankan bersama timnas Inggris, terutama di Euro 2024, menunjukkan bahwa ia dapat bersinar di lingkungan apa pun.

Karena itu, Ballon d'Or tidak dapat dikesampingkan jika ia akhirnya mengamankan kemenangan di salah satu kompetisi tersulit di dunia.

3 dari 5 halaman

Harry Kane

Harry Kane akhirnya meninggalkan Tottenham pada musim panas 2023 untuk mencari trofi. Itu adalah keputusan yang berani, penuh kesedihan yang muncul karena meninggalkan klub masa kecilnya, tetapi semua orang memahaminya.

Hebatnya, meskipun menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia, Kane gagal memenangkan satu pun trofi dalam musim debutnya.

Bayern Munich biasanya menang dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Bayer Leverkusen mencatatkan salah satu rekor tak terkalahkan terbaik yang pernah ada untuk menghentikan mereka.

Meskipun demikian, Kane tetap dalam performa terbaiknya — dan, jika ia dapat memenangkan Liga Champions bersama raksasa Jerman itu, Ballon d'Or mungkin akan segera datang memanggilnya.

4 dari 5 halaman

Phil Foden

Phil Foden telah memenangkan setiap trofi klub yang tersedia dalam kariernya. Dari Liga Primer hingga Liga Champions, pemain muda berbakat City ini telah menyelesaikan karier sepak bolanya.

Selama musim 2023/24, Foden bahkan menjadi penyelamat bagi Citizens, menjadi wajah perjuangan mereka untuk meraih gelar saat Erling Haaland dan Kevin De Bruyne berjuang melawan cedera.

Tanda-tanda menunjukkan bahwa pemain berusia 24 tahun itu terus berkembang, yang berarti Ballon d'Or adalah kemungkinan yang sangat nyata di masa depan.

Ia perlu mengulang musim 2023/24-nya — dan bahkan melangkah lebih jauh — untuk memiliki kesempatan, tetapi sang playmaker telah bersinar secara konsisten untuk menunjukkan bahwa ia dapat terus berkembang.

5 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham adalah pemain Inggris yang paling mungkin memenangkan Ballon d'Or dalam beberapa tahun mendatang.

Pemain muda berbakat dari Birmingham City ini telah menjadi nama yang paling banyak dibicarakan di dunia sepak bola akhir-akhir ini, dengan kesombongan dan keangkuhannya yang dipadukan dengan bakat alaminya.

Dia bisa dibilang gelandang terbaik di dunia — dan, di usianya yang ke-21, dia akan terus berkembang.

Gelandang ini sangat berpeluang untuk memenangkan Ballon d'Or 2024, tetapi kemungkinan besar dia akan dikalahkan oleh rekan setimnya, Vinicius Junior.

Dengan Kylian Mbappe yang juga bermain di Real Madrid, Bellingham sekarang menjadi bagian dari salah satu tim terhebat sepanjang masa, yang difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions sekali lagi.

Sumber: Give Mes Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer