Sukses


Thiago Motta Ungkap Resep Juventus Berdiri di Puncak Klasemen Awal Serie A 2024 / 2025: Berani Ambil Risiko!

Bola.com, Jakarta - Juventus gaspol di awal musim Liga Italia 2024/2025. Kemenangan telak 3-0 kembali mereka peroleh saat bertandang ke markas Hellas Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Selasa (27/8/2024) dini hari WIB.

Sepasang gol Dusan Vlahovic dan tambahan gol dari Nicolo Savona, sudah cukup membuat Bianconeri pulang dengan poin penuh. Juventus kini berada di puncak klasemen Serie A dengn nilai enam atau paling sempurna di antara para kontestan.

Hebatnya lagi, Juventus sudah mencetak enam gol dan tanpa kebobolan sejauh ini.

Pelatih Juventus, Thiago Motta menguraikan pentingnya mengambil risiko yang membuat timnya menaklukkan Verona, nyaman di puncak klasemen, serta karena bakat para pemain yang luar biasa.

“Di situlah Anda bisa melihat sikap kelompok ini. Menekan lawan berarti mengambil risiko, karena Anda membuka ruang, namun risikonya sepadan karena Anda bisa memenangkannya kembali di lini depan dan langsung menuju gawang,” kata Thiago Motta kepada DAZN.

“Membaca permainan itu sangat penting. Verona menunggu kami di awal dan mencoba menunggu kami melakukan kesalahan kecil sebelum melakukan serangan balik. Ketika mereka menekan kami lebih jauh, kami menemukan umpan terobosan dengan Kenan, Mbangula, Savona juga, Anda bisa melihat sikap ini."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Maksimalkan Pemain Muda

Juventus memang membelanjakan sejumlah pemain baru seperti Michele Di Gregorio, Juan Cabal, Douglas Luiz, Kephren Thuram, serta masuknya Nico Gonzalez dan Francisco Conceicao. Namun pemain muda hasila binaan sendiir juga dimaksimalkan oleh Motta.

Samuel Mbangula, Nicolo Savona, Lorenzo Anghele, dan Jonas Jakob Rouhi dapat menit bermain di markas Verona dini hari tadi. Mereka adalah pemain-pemain muda Bianconeri.

“Kami membutuhkan semua orang untuk membantu pergerakan bertahan, mulai dari striker. Mereka membantu mempertahankan tekanan itu dan memenangkan bola kembali dengan cepat. Penting untuk menjaga keseimbangan antara serangan dan pertahanan, yang mengarah pada penampilan seperti ini.”

"Tidak terlalu. Mereka adalah para pemain dengan talenta hebat, kualitas hebat, staf dan saya membantu mereka mendapatkan kondisi terbaik untuk melakukan pekerjaan mereka di lapangan, namun pada akhirnya merekalah yang menjadi protagonis. Ketika mereka bisa bermain seperti ini, Anda melihat perbedaannya,” tegas Thiago Motta.

3 dari 4 halaman

Motivasi Tinggi

Setelah membungkus dua laga awal dengan kemenangan, Juve akan ditunggu ujian sesungguhnya akhir pekan nanti. Merka akan menjamu AS Roma di Allianz Stadium, 1 September 2024.

“Penggemar kami di tribun bernyanyi dari awal hingga akhir, dan itu karena para pemain ini menyampaikan keinginan mereka untuk tampil baik.”

“Saya melihat pertandingan yang luar biasa untuk diikuti, kami berada di kandang sendiri dan akan berusaha melakukan yang terbaik, bersama dengan fans kami, untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan,” jelas Thiago Motta memungkasi.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer