Sukses


Cristiano Ronaldo Dianugerahi Penghargaan Spesial dari UEFA, Tak Ada Pemain Lain yang Pernah Terima

Bola.com, Jakarta - Bintang Al Nassr dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, akan mendapat penghargaan spesial dari UEFA. Tak ada pemain lain yang pernah mendapat penghargaan bergengsi ini. 

Dia akan menerima penghargaan tersebut pada 29 Agustus 2024. UEFA akan memberikan penghargaan kepada Cristiano Ronaldo atas warisan luar biasa dalam kompetisi paling bergengsi di dunia ketika pengundian fase grup Liga Champions 2024/2025, Kamis (29/8/2024). 

Untuk pertama kali sejak 1992, UEFA mengubah format Liga Champions menjelang musim 2024/2025.  Sebanyak 36 tim akan ambil bagian, bukan 32 tim.

Di bawah format baru, setiap tim akan memainkan delapan pertandingan selama 10 pekan laga. Kemudian, di akhir babak penyisihan grup, delapan tim teratas otomatis lolos ke fase 16 besar, sedangkan tim peringkat sembilan hingga 24 akan mengikuti babak play-off.

“Kami yakin bahwa format yang dipilih memberikan keseimbangan yang tepat dan akan meningkatkan keseimbangan kompetitif, serta menghasilkan pendapatan yang kuat yang dapat didistribusikan ke klub, liga, dan sepak bola akar rumput di seluruh benua kami sekaligus meningkatkan daya tarik dan popularitas kompetisi ini," kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, seperti dikutip dari Sportbible, Rabu (28/8/2024). 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Raja Liga Champions

Selain pengundian, UEFA juga akan menggelar acara pemberian penghargaan untuk Cristiano Ronaldo atas warisannya di kompetisi elite Eropa.

Pemain berusia 39 tahun, pemenang lima trofi Liga Champions, telah mencetak 140 gol di kompetisi tersebut, 11 lebih banyak dibanding rival terdekatnya Lionel Messi.

Selain menyelesaikan tujuh musim Liga Champions terpisah sebagai pencetak gol terbanyak, ia adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol di tiga final Liga Champions terpisah.

Mantan penyerang Real Madrid dan Manchester United ini memegang rekor pencetak gol terbanyak di Liga Champions, setelah mengemas gol dalam 11 pertandingan berturut-turut dari Juni 2017 hingga April 2018.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Pujian Setinggi Langit untuk Cristiano Ronaldo

Ceferin akan menyerahkan penghargaan tersebut kepada Ronaldo di Forum Grimaldi di Monaco.

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu bintang paling cemerlang di konstelasi Liga Champions,” kata presiden UEFA, Ceferin, menjelang acara.

“Prestasi mencetak golnya yang luar biasa di kompetisi ini tampaknya akan bertahan dalam ujian waktu, memberikan tantangan luar biasa yang harus dilampaui oleh generasi mendatang."

"Keunggulannya yang berkelanjutan di level tertinggi adalah bukti dari usahanya yang tiada henti dalam meraih penghargaan tim dan individu."

“Selama lebih dari dua dekade, dia terus mengembangkan dan menyempurnakan permainannya sambil menjaga semangat mudanya untuk mencetak dan merayakan gol. Profesionalisme, etos kerja, dedikasi, dan kemampuannya untuk bersinar di panggung termegah adalah kualitas yang harus ditiru oleh para pemain sepak bola di mana pun," imbuhnya. 

Sumber: Sportbible 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer