Sukses


Bikin Barcelona Gigit Jari! Joao Cancelo Resmi Tinggalkan Man City dan Gabung Al Hilal

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain bintang Eropa memutuskan untuk bergabung bersama klub Liga Arab Saudi. Joao Cancelo meninggalkan Man City dan bergabung bersama Al Hilal pada bursa transfer musim panas 2024.

Pemain asal Portugal ini resmi diumumkan sebagai rekrutan baru Al Hilal pada Selasa (27/8/2024) malam, menandatangani kontrak selama tiga tahun bersama klub Saudi Pro League itu.

Joao Cancelo menjadi rekrutan besar pertama Al Hilal pada musim panas ini. Klub yang memenangkan Roshn Saudi League (RSL) 2023/2024 itu berusaha untuk mempertahankan gelar yang mereka raih dengan memecahkan rekor musim lalu.

Al Hilal memulai musim 2024/2025 dengan kemenangan 3-0 atas Al Okhdood pada akhir pekan lalu.

Kedatangan Joao Cancelo merupakan pencapaian signifikan bagi Al Hilal. Bek asal Portugal ini menikmati periode yang sukses di Man City setelah bergabung dengan klub itu dari Juventus pada 2019.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Unggahan Al Hilal

3 dari 5 halaman

Perjalanan Karier Joao Cancelo

Selama berada di Man City, Joao Cancelo tampil dalam 154 laga dan membantu timnya meraih tiga gelar juara Premier League, satu trofi Piala FA, dan satu Piala Liga Inggris. Dia dua kali terpilih dalam tim terbaik Premier League versi PFA.

Selain sukses di Man City, Joao Cancelo memenangkan gelar liga di Benfica dan Juventus. Dia menghabiskan paruh kedua musim 2022/2023 dengan status pinjaman di Bayern Munchen, di mana dia turut meraih gelar Bundesliga.

Pada musim lalu, Joao Cancelo dipinjamkan ke Barcelona dan tampil dalam 32 penampilan di La Liga Spanyol.

Cancelo yang bisa bermain di kedua sisi pertahanan, sudah mencatatkan 58 caps untuk Timnas Portugal dan mewakili negaranya di Euro 2024 di Jerman.

4 dari 5 halaman

Punya Kolega di Al Hilal

Bersama Al Hilal, Joao Cancelo akan bergabung bersama rekan senegaranya, Ruben Neves, gelandang berpengaruh di dalam klub tersebut.

Selain itu Joao Cancelo pernah ditangani oleh pelatih kepala yang memimpin Al Hilal saat ini, Jorge Jesus, karena keduanya pernah berada di Benfica.

Transfer ini menandai langkah penting bagi Al Hilal dalam upaya mereka untuk terus mendominasi sepak bola Saudi dan kompetisi Asia, dan menambah kekuatan skuad mereka menjelang musim depan.

5 dari 5 halaman

Diinginkan Barcelona

Joao Cancelo, yang sempat menjalani peminjaman di Barcelona, juga diinginkan oleh klub Catalan itu lagi. Sayangnya, Barcelona hanya ingin meminjamnya lagi, sementara Man City berniat melepas pemain asal Portugal itu secara permanen.

Barcelona kesulitan untuk bisa mendapatkan Joao Cancelo karena Man City meminta 30 juta euro untuk melepas pemain bertahannya itu, harga yang tentunya dengan mudah dipenuhi oleh klub Arab Saudi, Al Hilal.

Sumber: SPL

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer