Sukses


VIDEO: Akhiri Karier di Juventus, Wojciech Szczesny Resmi Gantung Sarung Tangan

Bola.com, Jakarta Wojciech Szczesny memutuskan untuk pensiun dari sepak bola hari ini, Selasa (27/8/2024) beberapa hari setelah kontraknya bersama Juventus diputus. Keluarga jadi alasan kiper Polandia ini.

Juventus memilih untuk tidak memperbarui kiper berusia 34 tahun ini per musim 2024/2025. Wojciech Szczesny sudah berada di Turin sejak musim 2017/2018 setelah diboyong dari Arsenal.

bersama Arsenal Wojciech Szczesny berkembang. The Gunners juga merupakan klub di mana ia berkembang menjadi pesepak bola profesional, meski sempat dipinjamkan ke Brentford pada 2009/2010.

"Saya meninggalkan Warsawa, kampung saya, pada Juni 2006 untuk bergabung ke Arsenal dengan satu mimpi, yakni hidup untuk sepak bola. Saya tidak pernah berpikir akan membela banyak klub besar dan membela Polandia sebanyak 84 kali," kata Wojciech Szczesny.

Sebelum ke Juventus, Wojciech Szczesny telah lebih dulu dipinjamkan ke AS Roma. Ia kembali ke Arsenal dan bermain selama semusim, tetapi langkahnya lebih berat di Liga Italia.

Bukan karena diputus kontrak oleh Juventus, melainkan faktor keluarga yang jadi alasan utama. Wojciech Szczesny memilih fokus untuk memelihara keluarganya dan meninggalkan sepak bola profesional yang telah dijalaninya hampir dua dekade.

Video Populer

Foto Populer