Sukses


Cristiano Ronaldo Cetak Gol Indah Lagi dari Tendangan Bebas: Makin Tua Makin Ngeri!

Bola.com, Jakarta - Ini baru namanya tua-tua keladi. Makin tua makin ngeri! Ya, Cristiano Ronaldo kembali jadi perbincangan dunia, menyusul gol ciamiknya ke gawang lawan.

Veteran Portugal berusia 39 tahun tersebut terlibat langsung dalam pembataian Al Fayha dalam lanjutan Liga Pro Saudi 2024/2025 yang mentas di King Abdullah Sport City Stadium, Rabu (28/8/2024).

Cristiano Ronaldo yang memimpin Al Nassr menang telak 4-1, seperti tak mendapat perlawanan sama sekali. Cristiano Ronaldo menyumbang sebiji gol aksinya sebelum turun minum membuat banyak orang berdecak kagum.

Mantan pemain Manchester United (MU) ini menaklukkan kiper Al Fayha, Abdulraouf Al Duqayl, via tendangan bebas yang sungguh indah namun mematikan.

Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai salah satu pengeksekusi tendangan bebas terbaik di dunia. Selama kariernya yang panjang, bintang yang juga pernah memperkuat Juventus dan Real Madrid sukses mengeksekusi 64 tendangan bebas.

Gayanya sebelum melakukan tendangan bebas sangat khas. Ia biasanya berdiri dengan kaki terbuka lebar dan bernapas berat seperti wanita yang sedang melahirkan, menanamkan konsentrasi pada rutinitasnya seperti seorang ahli penjinak bom daripada seseorang yang akan menendang bola.

Cristiano Ronaldo tentu saja sedang tidak bercanda. Ia tampak begitu serius, fokus, dan berpikir keras agar tendangannya tepat sasaran alias tak melenceng.

Tidaklah mudah menendang bola melewati "pagar" hidup dan kemudian masuk ke gawang. Tapi, bagi Cristiano Ronaldo, semuanya bisa menjadi mungkin.

Selain Cristiano Ronaldo, gol-gol Al Nassr lain dicetak oleh Marcelo Brozović serta brace yang diciptakan Talisca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berniat Pensiun di Al Nassr

Dalam sebuah wawancara minggu lalu, Cristiano Ronaldo mengungkapkan bahwa ia berencana untuk mengakhiri kariernya dengan Al Nassr – tetapi mungkin tidak dalam dua atau tiga tahun mendatang.

Sang bintang memupus harapan untuk kembali ke klub pertamanya Sporting Lisbon dengan mengonfirmasi bahwa ia berencana untuk tetap tinggal di Arab Saudi hingga ia pensiun.

“Saya tidak tahu apakah saya akan segera pensiun, dalam dua atau tiga tahun, tetapi mungkin saya akan pensiun di sini, di Al Nassr,” katanya.

“Saya sangat bahagia di klub ini, saya juga merasa senang di negara ini. Saya bahagia bermain di Arab Saudi dan saya ingin terus bermain.”

Ronaldo pindah ke Liga Pro Saudi pada Desember 2022 setelah hengkang dari Manchester United.

3 dari 4 halaman

Belum Berencana Meninggalkan Timnas Portugal

Pemilik lima Ballon d'Or menjadi starter di semua pertandingan Portugal di Euro 2024, di mana mereka mencapai perempat final sebelum kalah dari Prancis lewat adu penalti.

Cristiano Ronaldo berniat untuk terus bermain untuk negaranya, setidaknya untuk saat ini, dan berharap bisa tampil dalam pertandingan UEFA Nations League mendatang melawan Kroasia dan Polandia.

“Ketika saya meninggalkan tim nasional, saya tidak akan memberi tahu siapa pun sebelumnya dan itu akan menjadi keputusan yang sangat spontan dari saya, tetapi juga keputusan yang dipikirkan dengan sangat matang,” ujar Cristiano Ronaldo.

4 dari 4 halaman

Tidak Berencana Jadi Pelatih

Cristiano Ronaldo, yang kini telah mencetak 899 gol sepanjang kariernya, juga mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki keinginan untuk terjun ke dunia manajerial saat ia akhirnya pensiun sebagai pencetak gol.

"Saat ini, saya tidak berpikir untuk menjadi pelatih tim utama atau tim mana pun," katanya.

"Itu sama sekali tidak terlintas dalam pikiran saya, saya tidak pernah memikirkannya. Saya tidak melihat masa depan saya akan seperti itu. Saya melihat diri saya melakukan hal-hal lain di luar sepak bola, tetapi hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan".

Sumber: Planetfootball

 

Video Populer

Foto Populer