Sukses


Mengulik Penghasilan Mencengangkan Neymar Sejak Hijrah ke Arab Saudi: Bergelimang Uang

Bola.com, Jakarta - Neymar hijrah ke Al Hilal Al Hilal lebih dari setahun yang lalu. Ia menjadi perekrutan termahal di Saudi Pro League.

Al Hilal membayar sekitar 86,3 juta pounds (Rp1,76 miliar) untuk mendatangkan pemain Brasil itu. Paris Saint-Germain rugi besar karena harus merogoh 200 juta pounds (Rp4,07 triliun) saat membelinya dari Barcelona pada 2017. 

Neymar menandatangani kontrak dua tahun dan langsung menjadi salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di Liga Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Saudi. Ia meraup gaji 177 juta  pounds (Rp3,6 triliun) setiap tahun. 

Tapi, Neymar juga mendapat penghasilan cukup banyak sejak meninggalkan Eropa. Berapa nominalnya? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gaji Menggiurkan

Seperti dikutip dari Sportbible, Kamis (29/8/2024), mantan superstar Barcelona itu menghasilkan sekitar 2,65 juta pounds (Rp54 miliar) per perkan bersama raksasa Al Hilal.

Dia telah bersama Al Hilal selama sekitar 54 pekan. Artinya, Neymar telah menghasilkan 143,1 juta pounds (Rp2,91 triliun) dari petualangannya di Arab Saudi.

Pemain berusia 32 tahun itu dibayar dengan sangat layak di Barcelona dan Paris Saint-Germain. Tetapi kontraknya di Al Hilal telah menempatkannya di planet yang berbeda.

 

3 dari 3 halaman

Bukan karena Uang

Neymar membantah motivasi kepindahannya adalah uang. Ia menyatakan ingin menjadi pemain global dan menguji diri dengan tantangan dan peluang baru.

Tetapi sejujurnya, mantan pemain Santos itu tidak berbuat banyak dengan gaji sebesar itu, meskipun bukan kesalahannya.

Neymar baru bermain lima kali untuk Al Hilal setelah mengalami cedera ligamen saat bermain untuk Brasil pada Oktober 2023. Cedera itu membuatnya absen musim ini dan dikeluarkan dari skuad.

Bahkan dengan pemain seperti Ruben Neves, Sergej Milinkovic-Savic, Kalidou Koulibaly dan Aleksandar Mitrovic di barisan mereka, Al Hilal merasakan absennya Neymar dan finis ketiga di liga.

Neymar diyakini segera kembali beraksi setelah Al Hilal membagikan foto dirinya kembali ke lapangan latihan pekan lalu. Manajer Jorge Jesus yakin Neymar bisa kembali pada September dengan dorongan yang besar.

Sumber: Sportbible

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer