Sukses


Terungkap! Alasan yang Membuat Federico Chiesa Tinggalkan Juventus dan Join Liverpool: Murni Enggak Masuk Proyeksi Bianconeri

Bola.com, Turin - Liverpool secara resmi memperkenalkan rekrutan baru mereka pada bursa transfer musim panas 2024, Federico Chiesa. Ia digaet dari Juventus dengan mahar 13 juta euro.

Federico Chiesa pun jadi rekrutan kedua era kepelatihan Arne Slot di Liverpool setelah sebelumnya mendatangkan Giorgi Mamardashvili dari Valencia.

Federico Chiesa pun menceritakan satu hal yang ada dibenaknya ketika mendarat di bandara Liverpool. Dia justru membayangkan mendengar anthem Liverpool, You'll Never Walk Alone di Anfield.

Federico Chiesa membuat pesan menyentuh bagi publik Turin, khususnya para pendukung Juventus. Ia menceritakan tentang apa yang sebenarya terjadi hingga membuatnya harus pergi dari Allianz Stadium.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Federico Chiesa sudah empat musim berseragam Juventus sejak digaet dari Fiorentina pada musim 2020/2021. Bersama Bianconeri, Chiesa mempersembahkan dua trofi Coppa Italia dan satu Piala Super Italia.

Kini ia menatap babak baru di kerasnya persaingan Liga Inggris, dan Liverpool menjadi klub barunya. Bintang Timnas Italia itu tetap tidak akan lupa dengan Juventus.

Saatnya mengakhiri perjalanan ini bersama Anda, penggemar kulit hitam dan putih. Saya ingin mendedikasikan beberapa kata untuk mengucapkan terima kasih atas kasih sayang besar yang selalu Anda tunjukkan kepada saya, kasih sayang yang akan selalu saya bawa di hati saya," tulis Federico Chiesa di akun Instagram.

3 dari 4 halaman

Seperti Keluarga

"Saya tumbuh bersama Anda dan Juventus, baik sebagai seorang pria maupun sebagai pemain sepak bola. Anda telah mendukung saya di saat-saat baik dan di masa-masa sulit, dan untuk itu saya akan selalu bersyukur."

"Selama empat tahun terakhir saya mendapat kesempatan untuk bekerja dengan para pemain, staf, dan pelatih di level tertinggi," lanjut Chiesa.

"Anda sudah seperti keluarga bagi saya dan, bahkan di saat-saat tersulit sekalipun, Anda telah membantu saya berdiri. Aku akan selalu membawa kenangan indah yang kita lalui bersama."

4 dari 4 halaman

Tidak Dipakai Lagi

Ungkapan Chiesa menegaskan bahwa keluarnya dari Juventus adalah murni ia tidak lagi masuk dalam proyeksi klub berwarna khas hitam-putih. Pelatih Thiago Motta punya proyek besar dan tak mencantumkan nama Chiesa, yang artinya sang pemain memang harus pergi.

"Sekarang, sambil mengucapkan selamat tinggal, saya ingin mengklarifikasi masalah pembaruan. Saya belum pernah menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Juventus dan oleh karena itu, tidak pernah ada permintaan dari saya atau agen untuk menambah atau mengurangi penandatanganan saya," imbuh pemain 26 tahun.

Saya diberitahu bahwa saya tidak akan menjadi bagian dari proyek ini bahkan sebelum dimulainya pelatihan bersama tim. Sekali lagi terima kasih atas dukungan Anda yang tiada henti. Terima kasih, Juventus. Sampai akhir," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer