Sukses


Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon Bercanda di Drawing Liga Champions: Mengenang Gol Salto pada 2018

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon sepanggung ketika drawing Liga Champions digelar di Monaco, Kamis (29/8/2024). Dalam momen kebersamaan itu, keduanya mengingat momen gol salto Ronaldo ke gawang Buffon pada 2018.

Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon pernah menjadi rekan setim di Juventus, di mana keduanya meraih dua gelar juara domestik pada 2020. Namun, sebelumnya mereka dikenal memiliki rivalitas yang intens, terutama saat Ronaldo masih di Real Madrid.

Pada perempat final Liga Champions 2017/2018, Real Madrid bertemu Juventus. Pertandingan leg pertama diadakan di Turin, di mana Real Madrid memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Salah satu momen paling mengesankan dari laga tersebut adalah tendangan sepeda Cristiano Ronaldo yang menakjubkan, yang membuat Gianluigi Buffon kebobolan dan banyak penggemar Juventus berdiri untuk memberikan aplaus.

Gol salto itu tidak hanya menjadi salah satu gol terbesar dalam sejarah Liga Champions, tetapi juga menjadi salah satu kenangan yang tidak terlupakan dalam karier Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Permintaan Maaf Cristiano Ronaldo

Pada drawing Liga Champions tadi malam, Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Buffon tampil bersama. Buffon bertugas menarik nama-nama tim dari pot, sementara Ronaldo menekan tombol yang memunculkan hasil undian.

Selama acara itu, ada momen lucu ketika Ronaldo meminta maaf kepada Buffon untuk gol legendarisnya. Hal itu terjadi setelah Buffon menarik nama Juventus dari pot.

Host UEFA, Pedro Pinto, menyebutkan catatan gol Cristiano Ronaldo ke gawang kiper Italia itu. Buffon menjawab, "Setiap  pertandingan."

Host lainnya, Reshmin Chowdhury, kemudian membahas tendangan salto Ronaldo, dan bintang asal Portugal itu bercanda meminta maaf dalam bahasa Italia, "Scusa Gigi, Scusa."

Buffon mengungkapkan bahwa Ronaldo telah meminta maaf setelah pertandingan terakhir antara Real Madrid dan Juventus.

Cristiano Ronaldo menutup pernyataan tersebut dengan penuh rasa hormat. "Respek."

 

3 dari 3 halaman

Kenangan Buffon soal Gol Tersebut

Buffon sebelumnya pernah membuka cerita tentang momen setelah gol menakjubkan Ronaldo. Pada 2019, Buffon kemudian menceritakan bagaimana ia merespons gol tersebut dengan bercanda.

"Setelah sekitar 25 detik frustrasi normal untuk kebobolan itu, saya memikirkan apa yang telah dia lakukan terhadap saya, sesuatu yang benar-benar hebat," ujar Buffon.

"Saya bertanya kepadanya, 'Cristiano, berapa umurmu?' dan dia menjawab, 'tidak buruk untuk seorang yang berusia 33 tahun, bukan'," lanjutnya.

Buffon menambahkan, "Akhirnya kami berdua tertawa. Pada akhir karier, saya memiliki kesempatan untuk bermain dengan Cristiano dan itu adalah tambahan yang luar biasa. Sulit berkembang jika Anda tidak bermain dengan yang terbaik dan saya ingin menambahkannya ke daftar juara besar yang pernah saya mainkan."

Sumber: Mirror

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer