Sukses


Jadwal Lengkap Pertandingan Inter Milan di League Phase Liga Champions 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - Liverpool sedang menikmati masa bulan madu. Gara-garanya, mereka mendatangkan pelatih baru, Arne Slot. Harapan tinggi Liverpudlian mendarat di pundak pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Satu di antara asa itu terjadi di zona Liga Champions. Modal bagus di awal Premier League 2024/2025, mendapat apresiasi tinggi. Kini, Liverpool harus membagi tenaga dan pikiran ke zona pertempuran paling bergengsi antarklub se-Eropa.

Pada League Phase ini, Liverpool akan bertarung dengan tim klasik sekaligus sang juara bertahan, Real Madrid, Bayer Leverkusen dan Lille. Lalu, masih ada Bologna, Leipzig, AC Milan, PSV Eindhoven dan Girona.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kandang dan Tandang

Pada laga berstatus kandang, Liverpool akan kedatangan empat tim, yakni Real Madrid, Bayer Leverkusen, Lille dan Bologna. Setelah itu, giliran Si Merah terbang ke markas musuh, yakni Leipzig, AC Milan, PSV Eindhoven dan Girona.

Musim lalu, Liverpool terkapar di fase knock-out. Mereka gagal menghadapi kegesitan Atalanta, sehingga jeblok serta terpuruk di Anfield, dengan skor 0-3. Pada pertemuan kedua, Liverpool menang 1-0, tapi tak cukup untuk melangkah lebih jauh.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mudah

Pelatih Liverpool, Arne Slot menyadari, timnya tak akan mudah mendapatkan posisi delapan besar, yang menjadi syarat lolos langsung ke 16 Besar. "Pasti akan banyak fokus ke Real Madrid. Tentu saja, kualitas pemain juga menjadi pertimbangan utama," tegasnya.

Slot menyebut, PSV Eindhoven akan menjadi tantangan khusus. Beruntung, Slot mendapat banyak pengetahuan selama berkarier di Eredivisie. Lalu, lawan tangguh lain adalah Bayer Leverkusen, yang sukses menjadi jawara Bundesliga musim lalu.

"Sudah jelas, Bayer pasti lawan yang punya standar tinggi. Situasi ini sangat menantang, dan kami harus melewati semuanya dengan baik," sebut Slot.

 

4 dari 4 halaman

Siap Menyala

Berikut ini jadwal lengkap pertandingan League Phase Liverpool di Liga Champions 2024/2025 :

Matchday 1: 17–19 September 2024

Matchday 2: 1/2 Oktober 2024

Matchday 3: 22/23 Oktober 2024

Matchday 4: 5/6 November 2024

Matchday 5: 26/27 November 2024

Matchday 6: 10/11 Desember 2024

Matchday 7: 21/22 Januari 2025

Matchday 8: 29 Januari 2025

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer