Sukses


Termasuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, 5 Pemain Terbaik dalam Sejarah Liga Champions: Buah Dominasi 2 Kuda Spanyol di Eropa!

 

Bola.com, Jakarta - Anda tahu Gianluigi Buffon? Dia adalah salah satu pemain hebat di jagat sepak bola dunia. Namun, tahukah kalian kalau sang legenda ternyata tak pernah memenangkan trofi Liga Champions?

Gianluigi Buffon adalah kebangaan Juventus, juga Timnas Italia. Bersama Juve, kiper legendaris itu pernah beberapa kali memenangkan Serie A dan Coppa Italia.

Bersama Timnas Italia, legenda yang kini berusia 46 tahun tersebut sosok krusial di balik kesuksesan Gli Azzurri menggondol juara Piala Dunia 2006.

Hanya saja, selama karier klubnya yang panjang, termasuk kala memperkuat Parma dan PSG, ia tak pernah mengangkat trofi Liga Champions, ajang antarklub paling bergengsi di Eropa.

Meski begitu, Gianluigi Buffon tetap dikenang sebagai pemain hebat yang pernah menghiasi sepak bola modern dengan penampilan gemilangnya di bawah mistar.

Jika Gianluigi Buffon minus Liga Champions, maka sejumlah pemain bintang sebaliknya bertabur trofi bergengsi itu. Tak hanya sekali, mereka bahkan memenangkan berkali-kali. Luar biasa.

Seperti dilansir Givemesport, berikut lima pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Karim Benzema (5 Gelar Liga Champions)

Karim Benzema adalah pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah Liga Champions (90 gol) dan juga keempat dalam daftar penampilan sepanjang masa (152).

Striker Prancis itu tidak diragukan lagi memainkan perannya dalam kemenangan Real Madrid di Liga Champions pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Namun, ia selalu bermain sebagai pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo dan akibatnya sering berada di bawah bayang-bayang superstar Portugal itu.

Setelah Ronaldo meninggalkan Bernabeu, Benzema semakin mengukuhkan statusnya sebagai pemain hebat modern sejati.

Pencetak gol terbanyak Liga Champions 2021/2022, dan pemain terbaik turnamen itu, Benzema menginspirasi Los Blancos meraih gelar ke-14 mereka dengan salah satu kampanye individu terbaik yang pernah disaksikan para penggemar.

3 dari 6 halaman

Andres Iniesta (4 Gelar Liga Champions)

Dikenal karena kemampuannya menggiring bola, kreativitas, dan ketenangannya saat berada di bawah tekanan, Andres Iniesta memainkan peran penting dalam kesuksesan Barcelona di Eropa.

Bermitra dengan Xavi dan Sergio Busquets, trio ini mendikte ritme permainan yang belum pernah dilakukan orang lain, membuat lawan mengejar bayangan.

Kemampuan Iniesta untuk tampil di momen-momen penting, termasuk kemenangannya di semifinal melawan Chelsea pada 2009, semakin mengukuhkan statusnya sebagai pemain hebat Liga Champions.

Gelandang ini memiliki banyak penghargaan dan momen mengesankan dalam CV-nya, seperti mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2010, tetapi empat gelar Liga Champions yang diraihnya bisa jadi yang paling menakjubkan dari semua.

4 dari 6 halaman

Luka Modric (6 Gelar Liga Champions)

Wajar jika dikatakan bahwa Luka Modric telah melampaui semua ekspektasi sejak bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada 2012.

Dipilih sebagai pemain terburuk di La Liga setelah awal yang sulit di Bernabeu, pemain Kroasia bertubuh kecil ini membawa permainannya ke level yang luar biasa setelah akhirnya menemukan pijakannya.

Sebagai pemain penting dalam kemenangan Real Madrid di Liga Champions pada 2014, 2016, 2017, 2018, 2022, dan 2024, Modric yang sangat berbakat ini konsisten tampil luar biasa di pertandingan-pertandingan Eropa terbesar.

Salah satu pengumpan terhebat dalam sejarah sepak bola, assist Modric yang luar biasa dari luar sepatu saat melawan Chelsea pada April 2022 sangat menonjol dan pasti akan dikenang selama bertahun-tahun mendatang.

5 dari 6 halaman

Lionel Messi (4 Gelar Liga Champions)

Dengan 129 gol di kompetisi tersebut, Lionel Messi berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Champions.

Kemampuan menggiring bola, visi yang tak tertandingi, kemampuan mencetak gol yang luar biasa, dan keterampilan playmaking pemain Argentina tersebut sangat penting bagi empat gelar Barcelona antara tahun 2006-2015.

Pemain Argentina tersebut sangat kecewa karena tidak dapat tampil di final 2006 melawan Arsenal karena cedera, tetapi mencetak gol-gol penting di final 2009 dan 2011, keduanya melawan Manchester United.

Meskipun ia tidak dapat membawa kejayaan Eropa bagi Paris Saint-Germain, penampilan Messi tetap mengundang kekaguman dari para penggemar dan rekan-rekannya, yang makin mengukuhkan posisinya sebagai pemain terhebat sepanjang masa, dan salah satu yang terbaik dalam sejarah kompetisi tersebut.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo (5 Gelar Liga Champions)

Cristiano Ronaldo telah mengukir namanya dalam cerita rakyat Liga Champions dengan penampilan papan atas yang tak terhitung jumlahnya, memecahkan sejumlah rekor dalam prosesnya.

Atletisitasnya, kekuatannya, kecepatannya, dan keterampilannya dalam mencetak gol tetap tak tertandingi selama hampir dua dekade.

Dari terobosannya di Manchester United, masa jabatannya yang sarat gol di Real Madrid, diikuti oleh tugas-tugasnya di Juventus dan kembali ke Old Trafford, pengaruh Ronaldo di Liga Champions telah transformatif dan tak tertandingi.

Lima gelarnya, empat dengan Real Madrid dan satu dengan Manchester United, berbicara banyak tentang daya saing dan dominasinya. Seperti halnya 141 golnya dalam kompetisi tersebut, yang terbanyak dari siapa pun dalam sejarah.

Sumber: Givemesport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer