Sukses


5 Potensi Transfer Heboh yang Harus Dipantau Jelang Deadline Day: MU, Chelsea, dan Liverpool Sibuk Nih

Bola.com, Jakarta - Batas akhir transfer musim panas 2024 alias Deadline Day sudah dekat. Beberapa transfer besar masih mungkin bakal terjadi. 

Sudah ada jutaan poundsterling yang dihabiskan di Premier League, namun masih banyak lagi yang bisa dibelanjakan.

Jendela transfer musim panas 2024 pada awalnya didominasi transfer gratis Kylian Mbappe ke Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe meninggalkan Prancis setelah kontraknya berakhir untuk mencari trofi Liga Champions.

Di Premier League, transfer terbesar dari segi harga sebenarnya adalah hengkangnya Julian Alvarez ke Atletico Madrid. Sang penyerang menyelesaikan kepindahan senilai 82 juta pounds dari Manchester City ke Atletico Madrid. 

Transfer tunggal terbesar yang dibayarkan oleh klub Inggris adalah Tottenham Hotspur, yang mengeluarkan 65 juta pounds untuk pemain andalan Bournemouth, Dominic Solanke.

Manchester United sibuk mendatangkan empat pemain baru seperti Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, dan Noussair Mazraoui. Sementara Chelsea terus merekrut secara massal di bawah kepemilikan Todd Boehly.

Kedua klub mungkin terlibat dalam tenggat waktu transfer yang sibuk untuk mendapatkan tambahan pemain di menit-menit terakhir. Berikut lima transfer yang masih bisa terjadi sebelum jendela ditutup.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Raheem Sterling

Raheem Sterling semakin dekat menyudahi petualangan di Chelsea. Sang penyerang telah dikeluarkan dari skuad The Blues oleh manajer Enzo Maresca dan diberi tahu untuk mencari klub baru.

Manchester United diyakini sedang dalam pembicaraan untuk merekrut Sterling. Ia bisa segera bergabung dengan mantan rekan setimnya di Timnas Inggris, Marcus Rashford dan Mason Mount.

Mantan bintang Man City dan Liverpool itu sebelumnya mengaku merupakan penggemar Setan Merah semasa kecil.

3 dari 6 halaman

2. Jadon Sancho

Kesepakatan yang bisa diikat dengan kepindahan Sterling ke Old Trafford adalah Jadon Sancho.

Chelsea menginginkan mantan bintang Borussia Dortmund itu, sehingga kemungkinan ada opsi pertukaran transfer. 

Sancho mengalami masa-masa sulit di MU. Ia kesulitan menemukann performa terbaiknya, diasingkan dan dipinjamkan sebelum dibawa kembali ke tim oleh sang manajer, Erik ten Hag.

Pemain sayap itu belum tampil di Premier League musim ini dan bisa mendapatkan keuntungan dari awal yang baru di London Barat.

4 dari 6 halaman

3. Ivan Toney

Ivan Toney mungkin akan mengenakan seragam biru milik Chelsea sebelum jendela transfer musim panas 2024 berakhir.

Sang striker belum bermain musim ini karena manajer Brentford, Thomas Frank, mempersiapkan timnya  jika tanpa bintangnya di masa depan.

Toney telah dikaitkan dengan pintu keluar dari Brentford selama lebih dari setahun dan akhirnya bisa pindah.

The Bees kemungkinan akan terpaksa menerima tawaran kurang dari 50 juta pounds, daripada melihat Toney melenggang gratis di akhir musim. 

Peminat Toney bukan hanya dari Premier League, tetapi juga dari Arab Saudi. Arsenal dan MU dikabarkan menjadi tim lain yang juga memantau Toney. 

 

5 dari 6 halaman

4. Victor Osimhen

Bomber Napoli asal Nigeria, Victor Osimhen segera berganti klub mulai musim 2024/2025. Ia dikabarkan menerika tawaran dari klub kaya raya Arab Saudi, Al Ahli.

Laporan yang beredar, Al-Ahli memiliki persetujuan atau kesepakatan dengan Victor Osimhen dengan tawaran kontrak 160 juta euro atau sekitar Rp2,7 triliun.

Berbagai laporan sepanjang Kamis-Jumat (29-30/8/2024), menunjukkan bahwa Al-Ahli memiliki kesepakatan prinsip dengan striker Napoli Victor Osimhen, yang juga diincar oleh Chelsea.

Raksasa Inggris menjadi pesaing Al Ahli untuk tanda tangan Osimhen. Namun kali ini tawaran Al Ahli jauh lebih besar dan Victor Osimhen akan diikat selama selama empat tahun.

6 dari 6 halaman

5. Darwin Nunez

Salah satu transfer yang tidak biasa yang mungkin terjadu adalah kepindahan Darwin Nunez ke Arsenal. Nunez belum menjadi starter untuk Liverpol di Premier League musim ini.

Mikel Arteta ingin menambah kekuatan lini serang untuk meningkatkan kans Arsenal merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Nunez menjalani masa-masa yang beragam di Anfield sejak kedatangannya dari Benfica. Ia menunjukkan sedikit kecemerlangan tetapi tidak secara konsisten.

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer