Sukses


Hasil Klub Eropa yang Diperkuat Pemain Timnas Indonesia Tadi Malam: Jay Idzes, Ivar Jenner, dan Rafael Struick Tampil, tapi Kalah Semua

Bola.com, Jakarta - Empat klub Eropa yang diperkuat pemain Timnas Indonesia berlaga pada Jumat (30/8/2024) hingga Sabtu (31/8/2024) dini hari WIB.

Jay Idzes, Ivar Jenner, dan Rafael Struick mendapat kesempatan bermain, sementara Shayne Pattynama hanya duduk di bangku cadangan. Satu kesamaan mereka, semua harus melihat timnya mengalami kekalahan.

Sementara itu, setiap pemain Timnas Indonesia memiliki perbedaan dalam kesempatan bermainnya pada akhir pekan ini.

<p>Bek Timnas Indonesia yang memperkuat Venezia, Jay Idzes. (X/Venezia)</p>

Dimulai dari Jay Idzes yang tampil penuh selama 90 menit saat Venezia menjamu Torino di Serie A Liga Italia, Jumat (30/8/2024) malam.

Sayangnya, Jay Idzes tak bisa menghindarkan Venezia dari kekalahan di depan para penggemarnya. Gol tunggal Saul Coco menjadi pembeda yang membawa Torino pulang membawa tiga poin dari markas Venezia.

Lalu bagaimana kesempatan yang didapatkan oleh tiga pemain Timnas Indonesia lainnya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ivar Jenner Jadi Starter, Rafael Struick Masuk Lapangan Menit Terakhir

Beralih ke Liga Belanda, dua pemain Timnas Indonesia yang tampil di Eerste Divisie, atau divisi kedua sepak bola Belanda, juga harus mengalami kekalahan. Ivar Jenner dan Rafael Struick harus tertunduk saat laga berakhir.

Ivar Jenner menjadi starter ketika Utrecht II menghadapi Emmen. Namun, Ivar Jenner ditarik keluar pada menit ke-65 saat kedudukan sedang imbang 1-1.

Setelah Ivar Jenner meninggalkan lapangan, Utrecht II harus kebobolan lagi. Tim yang dibela Ivar Jenner itu pun harus kehilangan poin di depan pendukungnya sendiri yang hadir di Sportcomplex Zoudenbalch dan tertahan di posisi ke-18 dalam klasemen Eerste Divisie.

<p>ADO Den Haag - Ilustrasi Rafael Struick (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sementara Rafael Struick harus memulai pertandingan dari bangku cadangan. Striker Timnas Indonesia itu baru masuk lapangan saat ADO Den Haag sedang tertinggal 0-4 dari lawannya, Excelsior.

Bahkan setelah Struick masuk, ADO Den Haag malah kebobolan lagi dan kalah telak 0-5. Kekalahan ini membuat ADO Den Haag tertahan di peringkat ke-13 dalam klasemen Eerste Divisie dengan torehan lima poin.

3 dari 3 halaman

Shayne Pattynama Jadi Cadangan Tanpa Bermain

Beralih ke Liga Belgia, Shayne Pattynama ada di bangku cadangan AS Eupen ketika bertandang ke markas RWDM di Challenger Pro League, atau divisi kedua Liga Belgia.

Sayangnya, hingga pertandingan berakhir, Shayne Pattynama tidak mendapatkan kesempatan bertanding dari pelatihnya, Mersad Selimbegovic.

Pada akhirnya, AS Eupen harus menyerah 1-2 dari tim tuan rumah. Pulang tanpa poin membuat Eupen tertahan di posisi keenam dalam klasemen sementara Challenger Pro League dengan empat poin dari tiga laga.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer