Sukses


Samuel Mbangula Jadi Biang Kegagalan Jadon Sancho Hijrah ke Juventus: Permata Baru Bianconeri

Bola.com, Turin - Beberapa hari menjelang jendela transfer Eropa musim panas 2024 ditutup, Juventus dekat dengan kedatangan bintang Manchester United (MU), Jadon Sancho.

Pemain sayap Inggris itu tak masuk proyeksi MU di bawah polesan Erik ten Hag. Berbagai pemberitaan pun mengalir bahwa Sancho hanya tinggal sejengkal lagi bergabung Juventus dengan opsi pinjaman.

Namun saat-saat terakhir deadline transfer, Juventus memutuskan untuk tidak merekrut Jadon Sancho. Biaya untuk menampungnya cukup mahal.

Selain itu karena Juventus telah menemukan bakat baru dalam diri Samuel Mbangula dan akan menghadiahinya dengan kontrak baru.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tawaran Sempat Ditolak

Bianconeri telah mengejar Sancho hampir sepanjang musim panas, meskipun harapan mereka untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih murah pupus ketika ia melupakan perseteruannya dengan manajer Manchester United Erik ten Hag.

Ketika tawaran pertama ditolak, Juve memutuskan untuk tidak meluncurkan kembali dengan tawaran yang lebih baik. Hingga Sancho akhirnya malah bergabung dengan Chelsea dengan harga 23 juta euro ditambah tambahan 6 juta euro.

3 dari 4 halaman

Potensi Samuel Mbangula

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ❄️SM25❄️ (@samuel.mbangula11)

Salah satu alasan perubahan taktik tersebut adalah kemunculan Mbangula, yang menjadi starter di kedua pertandingan awal Serie A musim ini setelah promosi mengejutkannya dari tim Juventus Next Gen.

Winger berusia 20 tahun asal Belgia itu juga mencetak satu gol dan menyumbang tiga assist dalam dua laga tersebut, memberikan kesan yang besar.

Kedatangan Sancho akan membatasi peluangnya untuk mendapatkan waktu bermain, jadi Juve memutuskan untuk menghadiahinya dengan kontrak baru hingga Juni 2029 dengan peningkatan gaji yang signifikan.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di Serie A Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer