Sukses


Juventus Ditahan AS Roma, Thiago Motta Sebut Hasil yang Adil dan Ogah Bicara Gelar Juara Serie A

Bola.com, Turin - Juventus harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya AS Roma dalam lanjutan pekan ke-3 Liga Italia 2024/2025. Bermain di hadapan pendukun sendiri Stadion Allianz, Bianconeri dan Giallorossi tak mampu memecah kebuntuan.

Hasil ini membuat laju Juventus dalam mengejar tiga kemenangan beruntun terhenti. Dusan Vlahovic dkk. kini berada di bawah Inter Milan dengan sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Pelatih Juventus, Thiago Motta mengakui pertandingan yang begitu sulit untuk mengatasi AS Roma. Skor imbang tanpa gol disebutnya sudah adil.

“Itu adalah pertandingan yang seimbang di mana Roma memaksa kami kembali bermain di sayap kanan. Namun di babak kedua kami tampil lebih baik, menguasai bola lebih banyak dan mencoba menekan mereka ke area pertahanan mereka sendiri. Saya pikir hasilnya adil,” kata Thiago Motta kepada Sky Sport Italia.

“Roma pantas mendapat pujian karena memperlambat tempo, sulit bagi kami untuk keluar dan menekan mereka kembali. Ada banyak hal yang bisa kami tingkatkan untuk meningkatkan level melawan tim yang bagus. Itu sangat seimbang.”

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terus Berkembang

Juventus menurunkan pemain barunya dan menandai debut bersama Bianconeri. Mereka adalah Teun Koopmeiners, Francisco Conceicao, dan Nico Gonzalez.

"Kami punya banyak pemain berkualitas, termasuk mereka yang menjadi starter. Tapi kami hanya melakukannya saat fit dan menjadi starter hari ini," ungkap Thiago Motta.

"Adalah normal pada periode musim ini jika terjadi penurunan intensitas fisik, itulah sebabnya semua orang siap memberikan kontribusi mereka."

3 dari 4 halaman

Masih Terlalu Dini

Dusan Vlahovic tidak tampil setajam di dua game pertama musim ini dan sentuhan pertamanya sepertinya beberapa kali mengecewakannya juga. Di sisi lain, kompetisi yang masih panjang diakui Motta tidak pantas untuk membicarakan kans gelar juar.

“Seluruh tim bisa meningkat dalam hal presisi, karena kami punya kualitas untuk melakukannya. Kami menghadapi tim Roma yang kuat dan pada akhirnya, hasil imbang adalah hasil yang tepat.”

"Ya. Itu adalah bermain melawan Empoli secara maksimal, kemudian pertandingan setelahnya secara maksimal, dan seterusnya dan seterusnya. Kita lihat saja di mana posisi kami di bulan-bulan penting musim ini, tapi masih terlalu dini untuk membicarakan hal lebih dari itu,” jawabnya.

“Kami memiliki skuad yang kompetitif dan solid di mana kami akan kompetitif di setiap pertandingan," tegas eks pelatih Bologna.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer