Sukses


Apa Itu Pensiun? Cristiano Ronaldo Masih Akan Bela Timnas Portugal Lebih Lama

Bola.com, Lisbon - Penyerang senior Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo sekali lagi menepis anggapan bahwa ia mempertimbangkan untuk pensiun. CR7 dikabarkan mau mengakhiri karir internasionalnya dalam waktu dekat, kritik saat Euro 2024 tidak membuatnya khawatir.

Timnas Portugal akan menjamu Kroasia dalam pertandingan pembuka UEFA Nations League pada hari Kamis (5/9/2024). Kemudian menyambut Skotlandia di Grup Satu Liga A pada hari Minggu. Manajer Roberto Martinez memasukkan Ronaldo ke dalam skuad untuk dua pertandingan tersebut.

"Itu semua dari pers. Tidak pernah terlintas dalam pikiran saya bahwa siklus saya bersama Portugal telah berakhir," kata Ronaldo dalam konferensi pers, Senin (2/9/2024) dikutip dari ESPN.

“Motivasinya adalah datang ke tim nasional untuk menjuarai UEFA Nations League. Kami sudah memenangkannya sekali dan kami ingin melakukannya lagi. Saya mungkin mengatakan hal yang sama berulang kali, tapi saya tidak melakukannya," lanjut Cristiano Ronaldo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ingin Terus Bermain

Ronaldo menjadi kapten Portugal untuk sukses di edisi pembuka Nations League pada 2018/2019, tiga tahun setelah mereka menjadi juara Piala Eropa untuk pertama kalinya di Prancis.

“Sampai akhir karir saya, saya akan selalu memiliki pola pikir bahwa saya akan menjadi starter,” tambah Ronaldo.

“Apa yang saya rasakan saat ini, dan kata-kata pelatih juga menunjukkan hal ini. Adalah bahwa saya terus menjadi aset bagi tim nasional, dan saya akan menjadi orang pertama yang mengakuinya."

“Ketika saya tidak lagI menjadi aset, saya akan menjadi orang pertama yang pergi. Namun saya akan pergi dengan hati nurani yang bersih, seperti biasa, karena saya tahu siapa saya, apa yang bisa saya lakukan, apa yang saya lakukan, dan apa yang akan saya lakukan. terus lakukan," lanjut Bang Dodo.

3 dari 3 halaman

Melawan Kritik

Pemain berusia 39 tahun itu tampak tak ambil pusing dengan kritik yang ia terima karena gagal mencetak gol di Piala Eropa 2024. Dia juga gagal mengeksekusi penalti perpanjangan waktu di babak 16 besar Jerman melawan Slovenia, tetapi Portugal kemudian memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

"Kritik itu bagus karena kalau tidak ada, tidak ada kemajuan. Selalu seperti ini. Apakah sekarang akan berubah? Tidak akan," kata Ronaldo.

“Jadi saya mencoba untuk mengikuti jalan saya, menjadi seprofesional mungkin, membantu dengan cara terbaik dengan profesionalisme saya dan bukan hanya dengan gol, assist, disiplin dan contoh, karena sepak bola lebih dari sekadar bermain bagus atau mencetak gol."

Sumber: ESPN

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer