Sukses


Victor Osimhen Ternyata Punya Klausul Kontrak Langka di Galatasaray, Bisa Picu Gejolak pada Januari 2025

Bola.com, Istanbul - Victor Osimhen dikabarkan punya klausul langka dalam kontrak peminjamannya dari Napoli ke Galatasaray. Klausul tersebut sangat spesifik dan kemungkinan akan memicu saga baru pada bursa transfer Januari 2024. 

Victor Osimhen semula santer dihubungkan dengan klub Arab Saudi, Al Ahli, dan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2024. Kedua klub bahkan terus memburu tanda tangan striker Nigeria tersebut hingga Deadline Day. 

Al Ahli pernah menawarkan mahar 67,3 juta pounds (Rp1.37 triliun) kepada Napoli untuk memboyong Osimhen. Namun, klub Saudi Pro League tersebut akhirnya malah memilih merekrut Ivan Toney dari Brentford. 

Sementara itu, kepindahan ke Chelsea juga gagal total. Klub berjulukan The Blues tersebut tidak mampu memenuhi tuntutan gaji Osimhen. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Galatasaray Jadi Solusi

Alhasil, nasib Osimhen terkatung-katung di tangan Napoli. Bahkan, namanya dicoret dari skuad, begitu juga nomor punggungnya. Nomor punggung 9 itu akhirnya dipakai Romelu Lukaku yang memutuskan bereuni dengan Antonio Conte di Napoli. 

Tak lama berselang ternyata ada kejutan. Klub juara Liga Turki, Galatasaray, menawarkan solusi karena bursa transfer di sana masih berlangsung hingga 13 September 2024. 

Mereka segera menyetujui pinjaman tanpa biaya, hanya membayar gaji tahunan Osimhen sebesar 10 juta euro. Mantan pemain Lille itu tiba di Istanbul pada Senin (2/9/2024) malam dan dikerumuni fans Galatasaray. 

Namun ternyata Osimhen telah meminta ada klausul pemutusan kontrak dengan Galatasaray, yang kemudian mengabulkan keinginannya.

 

3 dari 3 halaman

Apa Klausul Khususnya?

Media Turki, A Spor, seperti dikutip Sportbible, Selasa (3/9/2024), mengatakan klausul tersebut berlaku untuk total 10 klub tertentu. Jika salah satu tim (tidak disebutkan nama secara spesifik) mengajukan tawaran pada Januari 2025, maka dia akan mendapat izin pergi.

Dalam upaya mewujudkan transfer permanen dari Napoli, Osimhen juga meminta klausul pelepasannya diturunkan dari 130 juta euro menjadi 75 juta euro.

Kontraknya di Stadio Diego Armando Maradona berakhir pada Juni 2026, tetapi bisa dikatakan Osimhen telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Napoli.

Osimhen menandatangani kontrak dengan Partenopei dengan rekor transfer klub sebesar 65,6 juta punds pada2020. Dia kemudian mencetak 76 gol dalam 133 pertandingan, termasuk 31 gol di semua kompetisi selama meraih gelar Serie A 2022/2023.

 

Sumber: Sportbible 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer