Sukses


Sambil Menahan Tangis, Luis Suarez Umumkan Pensiun dari Timnas Uruguay

Bola.com, Jakarta - Hari Selasa (03/09/2024), striker Timnas Uruguay Luis Suarez telah mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu menahan tangis saat mengonfirmasi bahwa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Uruguay melawan Paraguay akhir pekan ini akan menjadi penampilan terakhirnya untuk negaranya.

Mantan penyerang Liverpool dan Barcelona itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay dengan 69 gol dalam 142 penampilan, setelah melakukan debutnya untuk Uruguay melawan Kolombia pada bulan Februari 2007.

"Saya telah memikirkan dan menganalisis hal ini. Saya yakin ini adalah waktu yang tepat," kata Luis Suarez.

"Saya ingin rileks saat memainkan pertandingan terakhir saya bersama tim nasional. Saya akan sama bersemangatnya untuk bermain seperti saat saya bermain untuk tim nasional saya untuk pertama kalinya pada tahun 2007."

"Anak berusia 19 tahun itu sekarang menjadi pemain veteran, pemain yang lebih tua - apapun sebutannya - dengan sejarah yang luar biasa bersama tim nasional, yang akan mengorbankan nyawanya untuk tim," tambahnya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

9 Turnamen Bareng Timnas Uruguay

Tercatat Luis Suarez bermain pada sembilan turnamen major bersama Timnas Uruguay. Salah satunya ketika dengan sengaja menyentuh bola di perempat final Piala Dunia 2010 pada laga versus Ghana. 

Lalu Piala Dunia 2014, ia mencetak dua gol saat membantu Uruguay kalahkan Inggris di fase grup. Namun kemudian ia harus absen pada knockout karena dihukum larangan bermain selama empat bulan akibat menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini. 

"Kami melewati momen sulit, bahkan sangat banyak," Suarez berbicara jujur mengenai perjalanan bersama Timnas Uruguay.

Satu-satunya titel juara yang ia berikan untuk Uruguay adalah ketika menjadi juara Copa America 2011.

Sumber: BBC  

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer