Sukses


Selamat Menikmati Masa Pensiun! Inilah Statistik Luis Suarez bersama Timnas Uruguay

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Uruguay setelah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional. Pada konferensi pers, ia menitikan air mata di Stadion Centenario Montevideo.

Luis Suarez mengatakan dia akan mundur dari skuad internasional setelah kualifikasi Piala Dunia Jumat melawan Paraguay dan akan mendekati pertandingan dengan kegigihan yang sama seperti yang dia lakukan dalam pertandingan pertamanya kembali pada tahun 2007.

"Saya pergi dengan tenang karena saya memberikan segalanya untuk tim nasional hingga hari Jumat. Saya tidak menyesal," kata Luis Suarez.

"Tidak ada kebanggaan yang lebih baik dalam diri sendiri daripada mengetahui kapan saat yang tepat untuk pensiun dan untungnya saya yakin bahwa saya pensiun dari tim nasional karena saya ingin mengambil langkah ke samping."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Menyesal

Luis Suarez, yang bermain untuk Liverpool dari 2011 hingga 2014, mengatakan dia bangga bisa pensiun dengan preferensinya sendiri.

"Saya berusia 37 tahun dan saya tahu sangat sulit untuk mencapai Piala Dunia berikutnya. Saya sangat terhibur karena saya bisa pensiun dan bukan karena cedera saya yang membuat saya pensiun, atau berhenti dipanggil," katanya.

"Sangat membantu jika ingin mengambil langkah itu dan merasa siap. Sulit karena keputusannya tidak mudah. Tapi saya pergi dengan ketenangan pikiran bahwa sampai pertandingan terakhir saya memberikan segalanya, dan bahwa nyala api tidak terbakar perlahan dan itulah sebabnya saya membuat keputusan bahwa itu harus sekarang."

 

3 dari 4 halaman

Selamat Tinggal

Suarez bermain di empat Piala Dunia, memenangkan Copa America pada tahun 2011 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen. Dia adalah pencetak gol terbanyak negara itu dengan 69 gol dalam 142 pertandingan selama 17 tahun.

Setelah berada di skuad yang menempati posisi ketiga di Copa America pada bulan Juli, striker tersebut menambahkan bahwa salah satu tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa ia dapat terus berkontribusi pada tim nasional.

"Impian saya adalah agar anak-anak saya melihat saya memenangkan sesuatu yang penting dengan tim nasional, gol terakhir itu sangat bagus untuk mereka dan meskipun itu bukan trofi untuk dibawa pulang, itu sangat bagus untuk mereka," katanya.

"Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang lagi bahwa saya dapat terus berkontribusi pada tim nasional dan, yah, saya memiliki Copa America dan ya, saya bisa pensiun dengan sempurna setelah itu, tetapi setelah menganalisis situasinya, saya ingin melakukannya dengan orang-orang saya, di stadion saya."

"Saya ingin anak-anak saya menjalani pengalaman ini. Mengucapkan selamat tinggal dengan orang-orang di sini adalah sesuatu yang saya tidak tahu apakah banyak yang telah melakukannya."

4 dari 4 halaman

Statistik

  • 142 penampilan
  • 69 gol
  • 39 assist
  • Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Uruguay
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer