Sukses


8 Pemain yang Bergaji Lebih Tinggi dari Casemiro: Dompet Target MU Paling Tebal

Bola.com, Jakarta - Gelandang asal Brasil, Casemiro, adalah pemilik gaji tertinggi di skuad Manchester United (MU) dan hanya ada segelintir pemain di seluruh Eropa yang mendapatkan gaji lebih besar daripada pemain berusia 32 tahun itu.

Casemiro, yang didatangkan dari Real Madrid pada 2022, menjadi game changer pada musim pertamanya di Old Trafford. Casemiro kerap membuat MU keluar dari kesulitan di lapangan hijau.

Namun, pemain asal Brasil ini mengalami penurunan performa yang tajam sejak saat itu dan membuat para penggemar MU berharap pemain ini dilepas, apalagi gajinya mencapai 350 ribu pound.

Dengan menggunakan data dari FBref dan dilansir dari Planet Football, berikut delapan pemain dari liga top Eropa yang punya gaji lebih besar dari Casemiro saat ini:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

8. Dusan Vlahovic (359 ribu pound per pekan)

 

Dusan Vlahovic menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Serie A dengan jarak yang sangat jauh dibandingkan pemain lain.

Victor Osimhen menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di Serie A saat memperkuat Napoli, dan itu terpaut 150 ribu pound dari Vlahovic.

Dusan Vlahovic mengakhiri musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak Juventus dan telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pada 2024/2025 meskipun masih diperdebatkan, apakah ia layak menerima gaji 359 ribu pound per pekan.

3 dari 9 halaman

7. David Alaba (364 ribu pound per pekan)

 

Dengan gaji 364 ribu pound per pekan, David Alaba digaji lebih besar oleh Real Madrid ketimbang pemain lain, seperti Luka Modric, Vinicius Junior, dan Jude Bellingham.

Direkrut dengan status bebas transfer pada 2021, David Alaba sudah tampil lebih dari 100 kali untuk Real Madrid dan telah meraih delapan trofi selama kurun waktu tersebut.

Setelah mengalami cedera musim lalu, yang juga membuatnya absen di Euro 2024 untuk Austria, pemain berusia 32 tahun itu berharap bisa segera kembali bermain.

4 dari 9 halaman

6. Erling Haaland (375 ribu pound per pekan)

 

Gaji dasar Haaland yaitu 375 ribu pound per pekan membuatnya menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi kedua di Premier League.

Dengan 70 gol dalam 69 penampilan, jelas sudah bahwa pemain asal Norwegia itu memiliki nilai yang sepadan dengan kemampuannya, bahkan bisa lebih baik lagi.

5 dari 9 halaman

5. Kevin De Bruyne (400 ribu pound per pekan)

 

Meski kariernya sudah memasuki masa senja, Kevin de Bruyne masih sepadan dengan dana yang dibayarkan Manchester City kepadanya.

Gelandang asal Belgia ini membawa tim asuhan Pep Guardiola meraih gelar juara musim lalu dan kami tidak akan terkejut jika ia kembali membuat perbedaan tahun ini.

6 dari 9 halaman

4. Harry Kane (404 ribu pound per pekan)

 

Mengingat kontribusinya dalam mencetak gol untuk Bayern Munchen, akan terlalu berlebihan jika mengatakan Harry Kane tidak mampu tampil maksimal meskipun mereka tidak meraih trofi tahun lalu.

Kapten Timnas Inggris itu mencetak 44 gol di semua kompetisi musim lalu dan mencetak lebih banyak gol daripada pemain lain di Eropa.

Mengingat ia memperoleh gaji tahunan sekitar 21 juta pound, musim lalu setiap gol Kane bernilai sekitar 477 ribu pound. Cukup pantas.

7 dari 9 halaman

3. Kylian Mbappe (505 ribu pound per pekan)

 

Kylian Mbappe sejauh ini merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Eropa selama masa-masa di PSG, dengan membawa pulang gaji mingguan sekitar 1,1 juta pound pada musim lalu.

Namun, ia turun ke posisi ketiga dalam daftar tersebut sejak bergabung dengan Real Madrid. Dengan penghasilan lebiih dari setengah juta pound per pekan, ia merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di klub itu, meski ia memperoleh gaji lebih sedikit dariapda di Ligue 1.

8 dari 9 halaman

2. Robert Lewandowski (539 ribu pound per pekan)

 

Bahkan di usia pertengahan 30-an, Lewandowski masih tahu cara untuk mencetak gol dengan mudah. Ia mungkin tidak lagi berada di puncak kemampuannya, tetapi ia masih berhasil mencetak 26 gol untuk Barcelona pada musim lalu.

Selain mendapatkan 539 ribu pound per pekan, bintang asal Polandia itu tidak diragukan lagi mendapatkan bonus gol yang besar di samping gaji mingguannya.

9 dari 9 halaman

1. Frenkie de Jong (606 ribu pound per pekan)

 

Pemain dengan bayaran tertinggi di lima liga top Eropa akan menjadi kejutan bagi sebagian besar orang, dan mungkin menjadi indikasi mengapa Barcelona mengalami kekacauan finansial seperti itu.

Ya, Frenkie de Jong adalah pemain yang hebat dan gelandang yang sangat rapi. Namun, apakah ia pantas mendapatkan gaji tahunan sebesar 31 juta pound? Kami tidak begitu yakin.

Sumber: Planet Football

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer