Sukses


Dipecat Chelsea 3 Bulan Lalu, Mauricio Pochettino Segera Jadi Pelatih Timnas AS

Bola.com, Jakarta - Mauricio Pochettino segera kembali bekerja setelah tiga bulan menganggur. Pria Argentina itu dikabarkan segera menukangi Timnas Amerika Serikat.

Nama Mauricio Pochettino dibocorkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano sebagai kandidat terkuat melatih Timnas AS. Sang pelatih hanya tinggal selangkah lagi membesut tim sepak bola senior Negeri Paman Sam.

Pochettino akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gregg Berhalter. Ia dipecat dari posisi pelatih tim nasional sepak bola Amerika Serikat akibat performa buruk dalam Copa America 2024

"Mauricio Pochettino akan masuk minggu ini sebagai pelatih kepala USMNT yang baru!" demikian bocoran dari Fabrizio Romano di akun Instagramnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Capai Kesepakatan

Mauricio Pochettino adalah satu di antara pelatih potensial dan berpengalaman. Ia mengantarkan Tottenham Hotspur hingga ke final Liga Champions 2017/2018.

Lalu pernah memimpin PSG dengan superstar Lionel Messi kala itu. Terakhir adalah Pochettino membesut Chelsea di Liga Inggris 2024/2025, namun diberhentikan pada akhir Mei 2024.

"Setelah kesepakatan lisan beberapa minggu lalu, semua topik hukum sedang diselesaikan dan kontrak hampir siap," lanjut Romano.

3 dari 3 halaman

Menuju Piala Dunia

Mauricio Pochettino diproyeksikan membangun skuad terbaik Timnas AS demi kesuksesan di Piala Dunia 2026. Turnamen akbar edisi kali ini nanti digelar di rumah sendiri, Amerika Serikat dan Meksiko adalah tuan rumahnya.

Sejak 1990 hingga 2014, Amerika Serikat tidak pernah absen mengikuti Piala Dunia FIFA. Prestasi terbaik yang pernah diraih oleh tim nasional sepak bola Amerika Serikat ialah menjadi peserta perempat final pada Piala Dunia FIFA 2002.

Mereka tersingkir setelah kalah dari Jerman yang kemudian lolos ke babak final dan menjadi juara. Timnas AS sempat absen di Piala Dunia 2018, kemudian berhasil tampil hingga babak 16 besar pada Piala Dunia 2022.

"Jika semuanya berjalan sesuai rencana, langkah formal dapat dilakukan minggu ini agar Poch bergabung dengan AS. Dia siap untuk Piala Dunia 2026."

Sumber: Fabrizio Romano

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer