Sukses


Pesan Menyentuh Lionel Messi untuk Luis Suarez yang Putuskan Pensiun dari Timnas Uruguay

Bola.com, Jakarta - Luis Suarez telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Uruguay. Ia baru saja menyampaikan keputusan untuk gantung sepatu bersama La Celeste.

Pesepak bola berusia 37 tahun itu menahan tangis saat mengonfirmasi bahwa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Uruguay melawan Paraguay akhir pekan ini akan menjadi penampilan terakhirnya untuk negaranya.

Mantan penyerang Liverpool dan Barcelona itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay dengan 69 gol dalam 142 penampilan, setelah melakukan debutnya untuk Uruguay melawan Kolombia pada bulan Februari 2007.

"Saya telah memikirkan dan menganalisis hal ini. Saya yakin ini adalah waktu yang tepat," kata Luis Suarez.

"Saya ingin rileks saat memainkan pertandingan terakhir saya bersama tim nasional. Saya akan sama bersemangatnya untuk bermain seperti saat saya bermain untuk tim nasional saya untuk pertama kalinya pada tahun 2007."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Respons Messi

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi turut mengirimkan pesan yang mengharukan kepada Luis Suarez setelah rekan setimnya di Inter Miami mengumumkan pensiunnya dari Timnas Uruguay.

Lionel Messi berbagi pesan yang mengharukan untuk teman dekatnya dan rekan setimnya di Inter Miami Luis Suarez setelah pensiun dari pertandingan internasional.

Melalui Instagram, pemain Argentina ini membagikan foto keduanya berpelukan dan menulis dalam keterangan. "Kamu unik, @luissuarez9, di dalam dan di luar lapangan!!! Aku sangat mencintaimu," tulis Messi di Insta Story.

3 dari 3 halaman

Ikatan Erat

Duo ini memiliki ikatan erat yang mereka bentuk selama masa Blaugrana yang berlangsung selama enam tahun antara 2014 hingga 2020. Mereka menghidupkan kembali kemitraan mereka pada tahun 2024 setelah Suarez pindah ke MLS dari Gremio.

Luis Suarez yang sudah berusia 37 tahun itu mengabdi pada negaranya selama 17 tahun di mana ia tampil dalam 142 pertandingan internasional dan mencetak 69 gol yang menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya.

Penyerang veteran ini akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Paraguay pada hari Jumat di Estadio Centenario.

Sumber: Goal

Video Populer

Foto Populer