Sukses


5 Pemain yang Nilai Pasarnya Termahal di Liga Turki: Ada Eks MU, King Osimhen Langsung Paling Tinggi

Bola.com, Jakarta - Sepak bola Liga Turki menjadi magnet bagi pesepak bola beken. Sudah sejak lama, klub-klub semacam Galarasaray, Fenerbachke, Besikstas, dan beberapa klub lain sering menjadi pelabuhan bagi pemain top.

Seiring berjalannya waktu, mantan bintang Manchester United, PSG dan Tottenham termasuk di antara pemain paling berharga di Super Lig Turki.

Tidak diragukan lagi, Liga Turki salah satu kompetisi paling gila di Eropa. Persaingan papan atas Turki sering memberikan drama dan penuh kejutan.

Di antara klub-klub yang ada juga berlomba mendapatkan pemain dengan bayaran tidak sedikit. Prestasi dan gengsi menjadi ukurannya.

Berikut ini lima pemain dengan pasaran harga termahal di Liga Turki musim 2024/2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

5. Allan Saint-Maximin

Setelah menghabiskan hanya satu tahun di Arab Saudi, Saint-Maximin kembali pindah musim panas ini saat ia menyelesaikan kesepakatan pinjaman ke Fenerbahce.

Ia adalah eks bintang Newcastle United yang sering beroperasi sebagai sayap kiri. Harganya kini terbilang wow di Liga Turki. Yakni menembus angka 15,2 juta pounds (Rp308 miliar).

Dia hanya berhasil mencetak empat gol untuk Al-Ahli musim lalu dan dia pasti berharap bisa kembali lebih baik tahun ini. Jika ada manajer yang bisa mengembalikan pemain Prancis itu ke performa terbaiknya, pastinya itu Mourinho.

3 dari 6 halaman

4. Sebastian Szymanski

Pemain internasional Polandia itu tampil mengesankan selama musim debutnya bersama Fenerbahce musim lalu dengan menyumbangkan 32 gol di semua kompetisi dengan 13 gol dan 19 assist.

Jika Fenerbahce ingin meraih gelar liga musim ini, Szymanski diragukan memiliki peran kunci untuk dimainkan. Harganya kini berada di angka 16 juta pounds (Rp325 miliar).

4 dari 6 halaman

3. Youssef En-Nesyri

Ke mana pun dia pergi, En-Nesyri mencetak gol. Pemain berusia 27 tahun itu mengantongi 20 gol untuk Sevilla musim lalu dan dia sudah melenceng untuk Fenerbahce tahun ini.

Setelah menandatangani kontrak dengan klub musim panas ini, ia menjadi rekrutan termahal mereka dengan biaya transfer sedikit di atas £16,9 juta (Rp343 miliar). Dia pasti akan bersaing memperebutkan Sepatu Emas tahun ini.

5 dari 6 halaman

2. Sofyan Amrabat

Setelah Manchester United memutuskan untuk tidak membeli Amrabat, pemain berusia 28 tahun itu akhirnya bergabung dengan Mourinho di Fenerbahce.

“Saya bangga bergabung dengan klub olahraga besar dan menakjubkan yang kaya akan sejarah dan tradisi ini,” kata Amrabat saat tiba. “Saya tidak sabar untuk bermain di hadapan pendukung setia dan penuh semangat Fenerbahce.”

Dia sempat menjadi pemain paling berharga di liga Turki dengan nilai 18,5 juta pounds (Rp375 miliar), tapi kemudian dia dikalahkan oleh pemain baru yang sosoknya ada di bawah ini.

6 dari 6 halaman

1. Victor Osimhen

Inilah pemain dengan nilai termahal di Liga Turki saat ini. Victor Osimhen diguncang prahara bersama Napoli hingga membuatnya pergi ke Galatasaray dengan status pinjaman.

Nilai pasar Osimhen adalah 84,2 juta pounds atau Rp1,7 triliun. Gap yang sangat jauh dari Amrabat.

Jendela transfer musim panas akan menjadi badai emosi bagi pemain berusia 25 tahun itu. Gagal pindah ke Chelsea dan Al-Ahli gagal, dia dibekukan dari tim Napoli oleh Antonio Conte dan dia sekarang dipinjamkan ke Galatasaray.

Menariknya, kesepakatan tersebut mencakup klausul jeda Januari yang akan membuat peminjamannya dihentikan jika Napoli menerima tawaran yang dapat diterima dari salah satu dari 10 klub yang ditentukan.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer