Sukses


6 Pemain Top Gratisan yang Masih Nganggur: Padahal Kualitasnya Bukan Kaleng-kaleng

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain musim panas 2024 sudah ditutup pekan lalu. Klub-klub besar Eropa sudah mungkin menambah amunisi lagi untuk mengarungi musim 2024/2025. 

Mereka harus menunggu hingga bursa transfer pemain Januari 2025 jika ingin kembali memboyong pemain baru. 

Klub-klub Liga Inggris masih mendominasi jendela transfer musim panas kali ini. Mereka masih tetap jor-joran dibanding klub-klub raksasa dari liga lain.

Banyak pemain hebat berpindah klub, bahkan pensiun. Namun, masih ada beberapa pemain top yang bestatus gratisan yang masih menganggur sampai sekarang. 

Mereka masih punya kesempatan bergabung dengan beberapa klub karena statusnya sebagai bebas agen. Berikut enam di antaranya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Adrien Rabiot

Nama terbesar dalam daftar agen bebas adalah Adrien Rabiot. Ia memainkan peran kunci bagi Timnas Prancis di Euro 2024 setelah dilepas Juventus musim panas ini.

Rabiot adalah gelandang berkaki kiri yang tinggi, kuat, dan elegan, yang menggabungkan teknik bagus dengan kualitas fisik yang mengesankan. Pemain Prancis, di usianya yang baru 29 tahun, harusnya masuk dalam daftar bidikan beberapa klub.

3 dari 7 halaman

2. Memphis Depay

Pemain lain yang berstatus gratisan adalah mantan penyerang Manchester United, Memphis Depay. Setuju untuk berpisah dengan Atletico Madrid setelah hanya satu musim yang mengecewakan, pemain asal Belanda ini kembali mencari pekerjaan.

Di awal karirnya, saat bermain untuk Lyon, Depay mencetak 76 gol dan memberikan 55 assist dalam 178 penampilan. Jika dia bisa menemukan kembali performanya, dia masih bisa menarik perhatian beberapa klub besar Eropa. 

 

4 dari 7 halaman

3. Joel Matip

Kebugaran Joel Matip mungkin tak sebaik dulu, apalagi usianya sudah 33 tahun. Namun, tidak ada keraguan Matip masih menawarkan banyak hal ketika melangkah ke lapangan.

Direkrut Liverpool sebagai agen bebas pada 2016, pemain asal Kamerun ini memenangi segalanya di Anfield. Ia membangun reputasi sebagai pahlawan The Reds di era Jurgen Klopp.

Kini ia kembali berstatus bebas transfer. 

 

5 dari 7 halaman

4. Mats Hummels

Beralih dari performa heroik di final Liga Champions bersama Borussia Dortmund menjadi pemain bebas transfer dalam waktu kurang dari sebulan pasti terasa seperti kegagalan besar bagi Mats Hummels.

Namun, meski usianya sudah tidak muda lagi, pasti ada banyak manajer yang rela berjuang memiliki pemain sekaliber dia di tim mereka. Siapa yang masih berminat? 

 

6 dari 7 halaman

5. Anthony Martial

Karier Anthony Martial selama sembilan tahun di Manchester United berakhir musim panas ini.  Pemain berusia 28 tahun itu berubah dari salah satu remaja termahal dalam sejarah Liga Inggris menjadi orang buangan di bawah asuhan Erik ten Hag.

Jika dia ingin menghidupkan kembali kariernya, pemain Prancis itu harus melakukan pemotongan gaji yang signifikan dari penghasilannya yang dilaporkan di Old Trafford sebesar £250.000 per minggu.

 

7 dari 7 halaman

6. Ivan Perisic

Baru dua tahun lalu Ivan Perisic - yang tidak lagi disukai di Inter Milan - meramaikan Premier League dengan mencatatkan delapan assist untuk Tottenham.

Meskipun ia mungkin akan berusia 36 tahun pada bulan Februari, usia hanyalah sebuah angka bagi seorang pemain yang unggul dalam situasi bola mati. Ia juga memberikan banyak kreativitas ketika sebuah tim terlihat kehilangan ide.

Sumber: Give Me Sport

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer