Sukses


Daftar Lengkap 30 Nomine Peraih Ballon d'Or 2024: Real Madrid Mendominasi, Rodri Kandidat Terkuat

Bola.com, Jakarta - Nomine peraih Ballon d'Or 2024 telah resmi diumumkan, Kamis (5/9/2024) dini hari WIB. Dari 30 daftar nama pemain yang menjadi kandidat, Real Madrid mendominasi, sedangkan bintang Manchester City, Rodri, menjadi calon terkuat meraih bola emas.

Pada tahun lalu, Lionel Messi merupakan pemenang Ballon d'Or. Messi pun jadi pemain tersukses pada penghargaan bola emas itu dengan koleksi delapan trofi.

Setelah pindah ke Inter Miami, peluang Messi untuk kembali mengangkat Ballon d'Or dinilai cukup sulit. Sebab, belum ada pemain yang main di luar Eropa yang memenanginya.

Situasi serupa diyakini juga berlaku untuk Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal tersebut saat ini bermain di Arab Saudi bersama Al Nassr.

Setelah era Messi dan Ronaldo berakhir, wajah-wajah baru pun dipastikan punya potensi untuk mendapatkan Ballon d'Or 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kriteria Pemilihan

Para nomine Ballon d'Or dipilih dari hasil penilaian terhadap performa di atas lapangan dalam periode yang dimulai 1 Agustus 2023 hingga 31 Juli 2024 lalu.

Karena itu, wajar jika Real Madrid mendominasi kandidat peraih gelar Ballon d'Or 2024. Maklum, pasukan Carlo Ancelotti tampil sangat konsisten di musim 2023/2024 ini.

Real Madrid bermain superior di La Liga untuk meraih gelar juara. Selain itu, Los Blancos juga sukses menjadi kampiun Liga Champions dengan rekor tak terkalahkan.

 

3 dari 5 halaman

Kejutan dari Nominasi Peraih Ballon d'Or 2024

Dari 30 nama kandidat, Real Madrid mengirim enam nama. Mereka adalah Vinicius Junior, Jude Bellingham, Toni Kroos, Antonio Rudiger, Dani Carvajal, hingga Federico Valverde.

Menariknya, tak ada nama Rodrygo dalam daftar tersebut. Padahal, kontribusi bintang asal Brasil itu bisa dibilang cukup signifikan dalam kesuksesan Real Madrid musim lalu.

Sebagai catatan, Toni Kroos yang kini sudah pensiun masih dianggap sebagai perwakilan Real Madrid. Sementara itu, Kylian Mbappe yang mulai musim ini bergabung dengan Los Blancos masih dianggap pemain PSG.

 

4 dari 5 halaman

Siapa Paling Layak?

Sejumlah nama layak dikedepankan menjadi calon terkuat peraih Ballon d'Or 2024. Salah satu nama yang paling banyak disebut adalah gelandang bertahan Manchester City dan Spanyol, Rodri.

Rodri tampil luar biasa untuk membawa Manchester City menjuarai Premier League hingga Piala Dunia Antarklub. Dia juga menjadi bintang kesuksesan Spanyol meraih trofi juara Euro 2024.

Pemenang Ballon d'Or 2024 rencananya bakal diumumkan pada 28 Oktober 2024 mendatang dalam acara Gala Ballon d'Or yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris.

 

5 dari 5 halaman

Daftar Nomine Ballon d

Sumber: France Football

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 05/09/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer