Sukses


Prediksi UEFA Nations League, Prancis Vs Italia: Pertarungan Dua Raksasa Eropa

Bola.com, Jakarta - Dua tim raksasa Eropa, Prancis dan Italia akan bentrok dalam UEFA Nations League A Grup 2 2024/2025. Les Blues akan menjamu Gli Azzurri di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu (7/9/2024) dini hari pukul 01.45 WIB.

Prancis tersingkir dari Spanyol yang akhirnya menjadi juara Euro 2024 di semifinal. Sementara Gli Azzurri lebih parah usai digasak Swiss pada babak 16 besar.

Penampilan Prancis di bawah naungan Didier Deschamps tidak bagus-bagus amat pada Euro 2024. Mereka cuma mencetak sebiji gol dari bola mati sebelum mencapai semifinal.

Kapten Kylian Mbappe, yang hanya mencetak satu gol, mengalami patah hidung pada pertandingan pembuka melawan Austria dan kembali mengenakan masker yang tampaknya menghambat permainannya, menyimpulkan turnamen yang mengecewakan bagi finalis Piala Dunia 2022 tersebut.

Didier Deschamps menerima beberapa kritik atas taktiknya yang tidak sopan, namun pelatih yang sudah lama bertugas itu kini akan memimpin Les Bleus ke musim berikutnya, dengan UEFA Nations League musim ini menjadi agenda berikutnya.

Adapun Italia di bawah bimbingan Luciano Spalletti sempat meyakinkan di fase grup untuk menemani Spanyol. Namun Gianluigi Donnarumma dkk. digeprek Swiss dua gol tanpa balas dan membuat Italia tertunduk lesu di 16 besar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lembaran Baru

Didier Deschamps tetap percaya dengan sebagian besar skuad Euro 2024-nya untuk pertandingan UEFA Nations League bulan ini. Kylian Mbappe tetap jadi tumpuan dengan semangat baru berseragam Real Madrid. Prancis kali ini sudah tidak diperkuat Adrien Rabiot dan bek Inter Milan Benjamin Pavard.

Pemain sayap Bayern Munchen, Michael Olise dipanggil untuk pertama kalinya, setelah tampil mengesankan di Olimpiade dengan mencatatkan tujuh keterlibatan gol saat Prancis mengklaim medali perak. Pemain baru Roma, Manu Kone, juga bisa melakukan debut seniornya.

Pemain Olimpiade lainnya, Loic Bade, ditambahkan ke skuad setelah pemain Chelsea Wesley Fofana mengundurkan diri, dengan alasan kebutuhannya untuk meningkatkan kebugaran setelah istirahat panjang karena cedera.

Ferland Mendy juga mengundurkan diri, dengan bek kiri Aston Villa Lucas Digne didatangkan untuk menggantikannya; Matteo Guendouzi yang berbasis di Italia telah dipilih sebagai pelapis lini tengah.

3 dari 4 halaman

Wajah Baru Azzurri

Sementara itu, Italia tidak akan diperkuat Gianluca Scamacca yang baru-baru ini mengalami cedera ACL. Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, yang dijadwalkan menjalani operasi sinus.

Secara keseluruhan, delapan pemain dari skuad Euro asuhan Luciano Spalletti absen, termasuk Gianluca Mancini dan Jorginho. Tetapi ada panggilan pertama untuk Marco Brescianini dan Caleb Okoli. Disusul Destiny Udogie, Moise Kean dan Sandro Tonali termasuk di antara beberapa pemain yang kembali.

Setelah mengutak-atik taktiknya di Jerman, Spalletti telah berbicara untuk tetap menggunakan tiga bek. Striker Atalanta yang sedang dalam performa terbaiknya, Mateo Retegui, dapat memimpin lini depan dalam formasi 3-4-2-1.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis: Maignan; Kounde, Saliba, Konate, T. Hernandez; Kante, Tchouameni, Zaire-Emery; Dembele, Thuram, Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Buongiorno, Bastoni; Cambiaso, Fagioli, Frattesi, Dimarco; Pellegrini, Zaccagni; Retegui

Pelatih: Luciano Spalletti

Video Populer

Foto Populer