Sukses


Rekor! Lamine Yamal Jadi Pemain Termuda dalam Sejarah Daftar Nominasi Peraih Ballon d'Or

Bola.com, Paris - Bintang muda Barcelona, Lamine Yamal membuat kejutan dengan masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2024. Nomine peraih Ballon d'Or 2024 telah resmi diumumkan, Kamis (5/9/2024) dini hari WIB.

Dari 30 daftar nama pemain yang menjadi kandidat, Real Madrid mendominasi, sedangkan bintang Manchester City, Rodri, menjadi calon terkuat meraih bola emas.

Namun jangan lupakan Lamine Yamal, bocah 16 tahun yang bersinar terang di ajang Euro 2024. Ia ikut mengantarkan Timnas Spanyol mengangkat trofi Euro 2024.

Lamine Yamal dan Dani Olmo resmi masuk dalam 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fenomena

Pemain pertama yang masuk nominasi adalah penyerang termuda tim fenomenal, Lamine Yamal, yang juga masuk dalam daftar nominasi Kopa Trophy.

Mendapatkan nominasi Ballon d’Or dengan bermain hampir sepanjang musim sebagai pemain berusia 16 tahun adalah hal yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan Yamal kini menjadi pemain termuda yang mendapatkan nominasi tersebut.

Bintang Barcelona kedua yang masuk nominasi penghargaan bergengsi tersebut adalah Dani Olmo yang baru tiba awal musim panas ini. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Euro 2024 dan merupakan bagian integral dari skuad Luis de La Fuente.

3 dari 3 halaman

Nominasi Lain untuk Barcelona

Selain nominasi Ballon d’Or 2024, Barcelona Femeni melihat banyak kegembiraan karena beberapa pemain telah dinominasikan untuk Ballon d’Or Wanita.

Aitana Bonmati, Caroline Graham Hansen, Patricia Guijarro, Salma Paralluelo, Alexia Putellas, Mariona Caldentey, dan Ewa Pajor, serta mantan bintang Lucy Bronze.

Selain itu, Barca Femeni juga dinominasikan untuk penghargaan Klub Wanita Terbaik Tahun Ini.

Sementara itu, Pau Cubarsi dan Lamine Yamal bersaing memperebutkan Piala Kopa 2024.

Sumber: Barca Universal

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer