Sukses


Reaksi Netizen Setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nomine Ballon d'Or 2024: Akhir Sebuah Era, Fans Bakal Kangen

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama tak masuk nomine Ballon d'Or 2024. Hilangnya nama dua GOAT (The Greatest of All Time) tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen.

Majalah France Football resmi mengumumkan 30 nomine peraih Ballon d'Or tahun ini pada Kamis (5/9/2024) dini hari WIB. Nama-nama yang masuk tersebut berdasarkan penilaian performa pada periode 1 Agustus 2023 hingga 31 Juli 2024

Secara mengejutkan, nama Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo tak ada di daftar calon peraih trofi bola emas tahun ini. Padahal, keduanya merupakan pesepak bola terbaik sepanjang masa.

La Pulga dan CR7 berhasil merengkuh berbagai trofi juara, mulai dari level klub, timnas, hingga penghargaan pribadi. Untuk level pribadi, Messi dan Ronaldo menjadi yang tersukses di ajang Ballon d'Or.

Kapten Timnas Argentina itu berhasil mengoleksi delapan trofi bola emas, termasuk yang direngkuh pada tahun lalu. Di sisi lain, kapten Timnas Portugal tersebut sukses lima kali mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.

Hilangnya nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dari daftar peraih penghargaan Ballon d'Or 2024 mendapat reaksi beragam dari warganet. Berikut ini beberapa di antaranya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Persaingan yang Spesial

3 dari 6 halaman

Akhir Sebuah Era

4 dari 6 halaman

Mengukir Era

5 dari 6 halaman

Fans Bakal Kangen

6 dari 6 halaman

Pesepak Bola Tersukses di Ballon d'Or

Video Populer

Foto Populer