Sukses


Moncer Bersama Man City dan Timnas Spanyol, Rodri Paling Layak Dapatkan Trofi Ballon 2024

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pesepak bola ternama dijagokan meraih penghargaan Ballon d'Or 2024. Namun, dari 30 pemain yang masuk nomine, Rodri dianggap yang paling layak mendapatkan bola emas.

Majalah France Football telah mengumumkan 30 nama yang masuk nomine Ballon d'Or 2024. Sederet pesepak bola top sejagad raya bertarung untuk memperebutkan trofi pemain terbaik dunia tersebut.

Para nomine Ballon d'Or dipilih dari hasil penilaian terhadap performa di atas lapangan dalam periode yang dimulai 1 Agustus 2023 hingga 31 Juli 2024 lalu. Satu di antara nominenya adalah gelandang Manchester City, Rodri.

Dia memainkan peran penting dalam membawa Man City memenangkan gelar Premier League keempat mereka secara beruntun. Rodri juga tampil mengesankan bersama Timnas Spanyol saat menjuarai Euro 2024 pada musim panas kemarin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rodri Pantas Raih Ballon dOr

Rodri juga terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2024. Di antara nominasi lainnya, mantan penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer, sama sekali tidak ragu untuk memilih pemain berusia 28 tahun itu sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini.

"Hanya dia yang pantas mendapatkannya," kata Shearer di Rest is Football Podcast.

 

3 dari 4 halaman

Kualitas Rodri

Sementara itu, Gary Lineker menganggap Rodri pantas meraih menyandang status pemain terbaik karena kualitas kepemimpinannya.

"Saya pikir Rodri pantas mendapatkannya," ujar eks striker Timnas Inggris tersebut.

"Mereka tidak memenangkan Liga Champions di City, tetapi mereka memenangkan liga dan kemudian Piala Eropa bersama Spanyol saat dia menjadi pemimpin mereka."

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/09/2024)

4 dari 4 halaman

Daftar nomine 30 Ballon d'Or 2024:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer