Sukses


Curhat Cristiano Ronaldo Setelah Menjadi Manusia 900 Gol: Kini Motivasinya Hanya Menikmati Sepak Bola, Bukan Menjuarai Piala Dunia

Bola.com, :Lisbon - Cristiano Ronaldo merayakan momen bersejarah dalam kariernya dengan emosional. Ia mencetak gol ke-900 sepanjang kariernya saat Portugal mengalahkan Krosia 2-1 pada ajang UEFA Nations League, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Ya, pencapaian ini sangat bersejarah. Ia menjadi pesepak bola pertama di dunia yang mencapai 900 gol di kompetisi resmi. 

Diogo Dalot membawa Portugal unggul cepat pada menit ketujuh. Cristiano Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-34. 

Kroasia hanya bisa membalas satu gol lewat, itu pun melalui gol bunuh diri Dalot. Portugal akhirnya memetik kemenangan. 

Gol Ronaldo pada pertandingan tersebut sangat istimewa. Tak heran dia merayakannya dengan emosional. 

Cristiano Ronaldo langsung menjatuhkan diri dan berlutut, kemudian memutupi wajahnya dengan tangan. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Langsung Bidik Target 1.000 Gol

Ronaldo total menyumbangkan 131 gol untuk Timnas Portugal. Ia juga tidak melambat ketika memasuki usia 30 tahun. 

Faktanya, Ronaldo telah mengoleksi 437 gol sejak berusia 30 tahun. Bahkan, setelah mencapai 900 gol, ia belum ingin berhenti. 

Ronaldo bahkan sudah bicara target barunya sebelum mencapai 900 gol. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Satu-satunya Motivasi Ronaldo

Berbicara kepada media setelah menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 900 gol, Ronaldo menegaskan menikmati sepak bola kini menjadi satu-satunya motivasinya, dibandingkan memenani Piala Dunia.

"Portugal menjuarai Euro setara dengan memenangi Piala Dunia," kata penyerang veteran itu, seperti dikutip dari Metro

“Saya sudah memenangkan dua trofi untuk Portugal yang sangat saya inginkan. Saya tidak termotivasi oleh hal itu. Saya termotivasi karena menikmati sepak bola dan rekor-rekor tersebut datang secara alami.”

“Mencetak 900 gol sepertinya seperti pencapaian lainnya, tapi hanya saya yang tahu betapa sulitnya bekerja setiap hari untuk mencetak gol ke-900 Anda. Ini adalah tonggak sejarah unik dalam karier saya."

'Saya tidak memecahkan rekor... rekor itu menghantui saya!" imbuhnya. 

Sumber: Ronaldo 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer