Sukses


UEFA Nations League: Duo Inggris Declan Rice dan Jack Grealish Bakal Disoraki Habis-habisan Fans Republik Irlandia

Bola.com, Jakarta - Declan Rice dan Jack Grealish akan mendapat sambutan yang tidak bersahabat ketika Inggris menghadapi Republik Irlandia di Dublin dalam laga UEFA Nations League.

Kedua negara memulai rangkaian UEFA Nations League pada Sabtu malam dengan Lee Carsley, mantan pemain internasional Irlandia, memimpin Three Lions untuk pertama kalinya sejak ditunjuk sebagai manajer sementara menggantikan Gareth Southgate.

Tidak berhenti di situ, Rice dan Grealish bakal siap mendengar sorakan dan cemoohan dari penggemar Irlandia yang belum melupakan atau memaafkan.

Usut punya usut, Declan Rice dan Jack Grealish pernah bermain untuk Timnas Republik Irlandia kategori kelompok usia. Namun, keduanya memilih untuk beralih menjadi warga negara Inggris saat peluang membela The Three Lions terbuka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kisah Rice Menolak Ajakan Mick McCarthy

Lahir dan besar di Kingston-Upon-Thames, Declan Rice berhak membela Republik Irlandia melalui kakek nenek dari pihak ayah, Margaret dan Jack, yang berasal dari Cork.   

Mantan bintang West Ham United ini mewakili Boys in Green di level U-17, U-19, dan U-21, sementara ia masih menjadi talenta potensial di London timur yang telah dilepas Chelsea pada usia 14 tahun.

Namun pada tahun 2018, keraguan atas komitmen jangka panjangnya mulai muncul. Karena tidak bermain melawan Irlandia dalam pertandingan kompetitif di bawah Martin O'Neill.

Meskipun ada upaya dari manajer Mick McCarthy, Rice secara resmi menyatakan diri untuk Inggris pada Februari 2019.

3 dari 3 halaman

Grealish Pernah Main untuk Republik Irlandia

Gelandang kelahiran Birmingham ini juga lolos melalui kakek dan neneknya dan bermain untuk Irlandia di level U-17, U-18, dan U-21.

Pada tahun 2014, ia menolak panggilan ke sisi senior yang telah dihubungi oleh Gareth Southgate, yang saat itu bertanggung jawab atas Inggris U-21.

Tahun berikutnya, Grealish secara resmi mendeklarasikan diri untuk Inggris, bermain untuk tim U-21 selama beberapa tahun sebelum melakukan debut seniornya pada tahun 2020.

Callum Robinson, teman lama Grealish yang telah datang melalui akademi Aston Villa bersama-sama, akan berada di pihak lawan akhir pekan ini.

Pemain depan Irlandia telah memperingatkan Grealish dapat mengharapkan banyak ejekan dari mereka yang hadir di Stadion Aviva.

"Saya pikir dia akan bersiap-siap untuk sedikit cemoohan tetapi itu dari permainan," kata Robinson.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer