Sukses


Liga Italia: Ketika Sang Robokoop Juventus Asyik Main Tebak Kata Bahasa Indonesia

Bola.com, Turin - Sejumlah kata dalam Bahasa Indonesia memiliki kemiripan dengan bahasa Belanda. Gelandang Juventus, Teun Koopmeiners, coba menebak kata Bahasa Indonesia yang memiliki arti sama dengan bahasa Belanda.

Permainan tebak kata yang dilakukan Koopmeiners diunggah di akun Instagram resmi Juventus. Pemain yang dijuluki Robokoop tersebut diajukan 12 kata dalam Bahasa Indonesia, dan apakah bisa memahami dari arti kata tersebut.

Dari 12 pertanyaan yang diajukan, Teun Koopmeiners tercatat memahami tujuh kata Bahasa Indonesia yang mirip dengan bahasa Belanda. Ketujuh bahasa tersebut adalah bioskop, apotek, perboden, handuk, gelas, koper, dan karcis.

Adapun lima kata lainnya yang tak bisa ditebak pemain yang digaet Juventus dari Atalanta pada musim panas tahun ini adalah asbak, syal, mebel, gorden, dan blangwir.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tanggapan Netizen

Permainan kata yang dilakukan Teun Koopmeiners tersebut mendapat tanggapan positif dari netizen, terutama pendukung Juventus di Indonesia. Unggahan tersebut disukai hingga 7 ribu lebih akun dan mendapatkan like hingga 200.

"Keren banget ini Juventus.. Indonesia bangetttt," tulis akun hendra_bonz di kolom komentar unggahan itu.

"Koop, salam dari Indonesia," tulis akun alwyslgh33344.

"Calon naturalisasi berikutnya... gas," tulis akun hendiiii_1786.

 

3 dari 4 halaman

Unggahan Juventus

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Juventus (@juventus)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer