Sukses


900 Kali Jebol Gawang Lawan, Ini Rincian Gol Cristiano Ronaldo untuk Klub dan Timnas Portugal

 

Bola.com, Jakarta - Bicara tentang Cristiano Ronaldo seakan tak ada habisnya. Superstar yang satu ini tetap saja menjadi magnet berita, kapan dan di mana pun ia berada.

Kendati tak lagi muda, penyerang klub Al Nassr, Arab Saudi, berusia 39 tahun itu sama sekali belum menunjukkan tanda penurunan. Baik fisik, stamina, terlebih soal urusan mencatak gol.

Bagaimana tidak, Cristiano Ronaldo menjadi pemain pria pertama yang mencetak 900 gol resmi dalam kariernya.

Banyaknya torehan gol yang diceploskanny menjadi bukti kalau veteran Timnas Portugal sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Pemilik lima Ballon d'Or kelahiran Madeira sejauh ini sudah melakoni 1.230 pertandingan selama kariernya yang telah berlangsung lebih dari dua dekade.

Gol-golnya membuatnya memenangkan segepok gelar seperti satu Euro bersama Timnas Portugal, lima mahkota Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tujuh kemenangan Liga domestik, dan enam piala domestik.

Cristiano Ronaldo mencetak gol yang produktif untuk setiap tim yang diwakilinya sepanjang kariernya, dengan rata-rata 0,73 gol per pertandingan. Berikut rincian golnya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Real Madrid

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak untuk klub Spanyol yang terkenal itu, mencetak setengah dari total jumlah gol sepanjang kariernya untuk Los Blancos.

Bintang Portugal itu mengantongi 450 gol dalam 438 pertandingan di ibu kota Spanyol itu. Ia meninggalkan klub pada 2018 setelah sembilan tahun dengan rasio gol per pertandingan yang fenomenal, yakni 1,02 gol per pertandingan.

3 dari 7 halaman

Manchester United

Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya sebagai bintang sejati di klub raksasa Inggris itu setelah pindah dari Portugal saat remaja. Ia mencetak 145 gol dari 346 pertandingan dalam dua periode.

Meskipun perolehan gol per pertandingannya di sini adalah salah satu yang terendah, yakni 0,41 per pertandingan, ia tetap dikagumi oleh para penggemar klub itu selama waktunya bersama mereka.

4 dari 7 halaman

Juventus

Cristiano Ronaldo mencetak 101 gol untuk klub raksasa Italia Juventus dalam tiga tahun setelah ia meninggalkan Real Madrid.

Ia membuktikan bahwa ia tidak berniat melambat, mengantongi golnya dalam 134 pertandingan dengan rata-rata gol per pertandingan yang menakutkan sebesar 0,75.

5 dari 7 halaman

Sporting CP

Cristiano Ronaldo memulai kariernya dengan klub raksasa Portugal di tanah kelahirannya dan telah mencetak gol paling sedikit bagi mereka di antara semua timnya.

Ia hanya memainkan 31 pertandingan untuk tim yang bermarkas di Lisbon tersebut sebelum pindah ke Manchester United pada 2003. Ia mengantongi rata-rata gol per laga sebesar 0,16 atau yang terendah untuk tim mana pun yang dibelanya.

6 dari 7 halaman

Al-Nassr

Setelah kepergian yang kontroversial untuk kedua kalinya dari Old Trafford pada musim dingin 2022, Cristiano Ronaldo memulai petualangan di Liga Pro Saudi.

Ia mencetak gol secara teratur, mencetak 62 gol dalam 68 penampilan dengan rata-rata gol sebesar 0,91 di usianya yang sudah 30-an.

7 dari 7 halaman

Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak tidak hanya untuk negaranya, tetapi juga dalam dunia sepak bola internasional dengan 131 gol untuk Portugal dalam kariernya yang berlangsung selama dua dekade.

Gol-golnya tercipta dalam 213 pertandingan, sehingga ia mencetak 0,61 gol per pertandingan untuk negaranya.

Ia mencetak gol ke-900 dalam kariernya untuk negaranya di UEFA Nations League melawan Kroasia pada hari Kamis, 5 September.

Sumber: Sportskeeda

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Al Nassr

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer