Sukses


Roy Keane Setelah Cristiano Ronaldo Cetak Gol Ke-900 Sepanjang Karier: Masih yang Terbaik di Dunia!

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United (MU), Roy Keane, memberi pujian tinggi kepada Cristiano Ronaldo setelah penyerang asal Portugal itu mencetak gol ke-900 dalam sepanjang kariernya. Menurut Keane, Cristiano Ronaldo masih yang terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo mencapai angka spektakuler, gol ke-900 dalam kariernya, saat mencetak gol kedua Portugal dalam laga melawan Kroasia di UEFA Nations League.

Dalam laga itu, Diogo Dalot membuka keunggulan Portugal. Namun, pemain yang sama secara tidak sengaja membuat gol bunuh diri. Namun, Portugal akhirnya meraih kemenangan 2-1 berkat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Ini menjadi sebuah pelepas dahaga bagi bintang asal Portugal itu, di mana ia tak sekalipun mencetak gol ketika membela negaranya di Euro 2024.

Setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol melawan Kroasia, Roy Keane menyampaikan pujiannya dengan penuh semangat.

Dalam wawancaranya dengan ITV Sport, Keane berkata, "Tidak mencetak gol di Euro adalah masalah kecil, tapi 900 gol? Jika Anda meletakkan bola di area tersebut, dia masih yang terbaik di dunia."

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Membidik 1.000 Gol

Cristiano Ronaldo sudah tampil lebih dari 200 kali untuk Timnas Portugal, mencetak 131 gol. Mantan winger yang kini berperan sebagai penyerang ini telah membantu negaranya menjuarai Euro 2016 dan UEFA Nations League pada 2019.

Kini target berikutnya adalah mencapai gol ke-1.000, di mana Ronaldo mengungkapkan keyakinannya dalam wawancara terbaru dengan mantan rekan setimnya di MU, Rio Ferdinand.

"Saya ingin mencapai 1.000 gol," tegas Ronaldo dalam channel YouTube Rio Ferdinand.

"Jika saya tidak mengalami cedera, ini adalah hal terpenting. Saya menginginkannya, semua gol yang saya cetak, semua ada videonya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Motivasi Cristiano Ronaldo untuk Terus Bermain

Mengenai kemungkinan bermain di Piala Dunia 2026, Cristiano Ronaldo mengaku bukanlah trofi juara yang kini dikejarnya, tetapi kegembiraan dalam bermain sepak bola yang menjadi motivasinya untuk terus bermain.

"Portugal memenangkan Euro setara dengan Piala Dunia. Saya sudah memenangkan dua trofi untuk Portugal yang sangat saya inginkan," ujar Ronaldo.

"Saya tidak termotivasi oleh hal tersebut. Saya termotivasi oleh kesenangan bermain sepak bola dan rekor datang dengan sendirinya," lanjutnya.

Keberhasilan Ronaldo mencetak gol ke-900 menegaskan statusnya sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah sepak bola, dan pencapaiannya ini tentu akan terus menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang di seluruh dunia.

Sumber: Manchester Evening News

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer