Sukses


Rekor-Rekor Gila yang Tercipta dari Laga Internasional di Akhir Pekan Ini: Ronaldo Sentuh 900 Gol, Gli Azzurri Putus Rekor 70 Tahun

Bola.com, Jakarta - Negara-negara di Eropa sedang menjalani FIFA Matchday dengan bertarung di ajang UEFA Nations League untuk periode September 2024.

Pertandingan UEFA Nations League telah digelar sejak Jumat (5/9/2024) sampai dengan Minggu (8/9/2024), kemudian berlanjut satu laga lagi di tengah pekan mendatang.

Sajumlah negara tradisi sepak bola Eropa memetik hasil gemilang. Timnas Italia, Jerman, Inggris, Belanda, Belgia, hingga Portugal sukses membukukan kemenangan di laga pertama.

Berikut sejumlah rekor=rekor gila sepanjang laga Internasional yang terjadi pada akhir pekan ini yang dirangkum Bola.com:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rekor Gol Ronaldo

Pemain gaek Portugal, Cristiano Ronaldo belum berhenti mencetak gol. Ia kembali membukukan gol saat timnya menang 2-1 atas Kroasia.

Tambahan gol itu membuat Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 900 gol dalam karier seniornya untuk klub dan negara. Rinciannya adalah Real Madrid (450 gol, Manchester United (145), Portugal (131), Juventus (101), Al-Nassr (68), CP Sporting (5).

3 dari 5 halaman

Debut Istimewa Lee Carsley

Inggris menghajar Irlandia 2-0, Sabtu (7/9/2024). Lee Carsley memimpin The Three Lions sebagai manajer sementara, mengisi peran dari Gareth Southgate yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Lee Carsley adalah manajer sementara Inggris pertama yang memenangkan pertandingan pertamanya sebagai pelatih sejak Joe Mercer pada tahun 1974.

Awal yang sempurna untuk Caretaker Carsley.

4 dari 5 halaman

Rekor 70 Tahun Gli Azzurri

Italia secara mengejutkan mampu mengalahkan Prancis 3-1, Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB. Ketiga gol Gli Azzurri dilesakkan Federico Dimarco, Davide Fratessi, dan Giacomo Raspadori.

Hasil ini membuat Italia mengalahkan Prancis di tanah Prancis untuk pertama kalinya dalam 70 tahun terakhir.

Sebuah rekor yang panjang untuk ditorehkan.

5 dari 5 halaman

Gol Kilat Les Bleus

Prancis memang harus mengakui kekalahan 1-3 dari Italia. Namun Les Bleus sukses membukukan rekor gol tercepat melalui Bradley Bercola.

Gol Bradley Barcola setelah 12 detik ke gawang Gianluca Donnarumma adalah gol tercepat dalam sejarah Prancis.

Di sisi lain, gol pertamanya untuk Les Bleus langsung memecahkan rekor.

Sumber: Opta, Squawka

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer