Sukses


Emoh Selebrasi dan Tolak Ban Kapten saat Timnas Inggris Hajar Republik Irlandia, Declan Rice Beri Penjelasan

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menang 2-0 atas Republik Irlandia pada ajang UEFA Nations League B 2024/2025 di Stadion Aviva, Dublin, Minggu (8/9/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan Timnas Inggris masing-masing dilesakkan oleh Declan Rice dan Jack Grealish. Hasil ini menempatkan The Three Lions ada di urutan kedua klasemen sementara Grup 2 di bawaj Yunani.

Ada peristiwa menarik dalam pertandingan Republik Irlandia kontra Inggris dini hari tadi. Declan Rice menolak merayakannya setelah mencetak gol pembuka Inggris.

Gelandang Arsenal memberi Inggris keunggulan pada menit ke-11 di Stadion Aviva, melepaskan tembakan ke sudut kanan atas dari jarak 12 yard.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ogah Selebrasi

Namun pemain berusia 25 tahun itu menolak melakukan selebrasi setelah gol tersebut, malah mengangkat dua tangan ke arah penonton Republik Irlandia. Ikatan emosional menjadi penyebabnya.

Gelandang Arsenal itu tercatat pernah bermain untuk Irlandia sebanyak tiga kali sebelum mengalihkan kesetiaan internasionalnya ke Inggris pada tahun 2018.

Di sisi lain, Declan Rice juga menolak menjadi kapten Inggris untuk mengakhiri pertandingan setelah pergantian pemain Harry Kane pada menit ke-84.

"Itu adalah perasaan yang luar biasa. Tapi saya tidak akan pernah merayakannya," terang Declan Rice dikutip dari Sportbible.

3 dari 3 halaman

Keluarga dari Irlandia

"Aku punya keluarga Irlandia. Nenek dan kakekku sudah tidak ada di sini lagi, dan menurutku akan sangat tidak sopan jika aku merayakannya. Ayahku juga ada di sini.

"Sungguh menyenangkan bisa mencetak gol, namun saya hanya ingin fokus untuk kembali bermain dan mencoba mencetak lebih banyak gol. Jadi ya, itu positif."

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer