Sukses


Italia Hadapi Israel di UEFA Nations League, Samuele Ricci Ingin Gli Azzurri Tampil Impresif Seperti saat Bungkam Prancis

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Italia, Samuele Ricci, berharap Gli Azzurri bisa tampil sekuat mungkin ketika menghadapi Israel dalam matchday kedua UEFA Nations League 2024/2025, seperti ketika tampil mengesankan dan mengalahkan Prancis.

Samuele Ricci, yang tampil penuh ketika Italia menang 3-1 atas Prancis, mendapatkan pujian dari media, baik di Italia maupun dari dunia internasional. Bahkan ada yang menyebutnya pemain terbaik dalam pertandingan itu.

Meski mengaku tidak terlalu mengenal kekuatan Israel, Samuele Ricci berharap timnya bisa menghadapi tantangan yang ada di depan mata.

"Sejujurnya saya tidak terlalu mengenal pemain-pemain Israel, tetapi mereka pasti akan memberikan kami sedikit kesulitan dan mereka juga memiliki beberapa pemain muda yang sangat menjanjikan. Kami harus sangat berhati-hati," ujar Ricci.

"Meski kami baru saja meraih kemenangan melawan Prancis, kami tidak boleh lengah. Ini adalah pertandingan yang sangat sulit. Kami harus menunjukkan sikap yang sama seperti yang kami perlihatkan ketika melawan Prancis," lanjutnya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Bermain dengan Skema Apa pun

 

Jelang menghadapi Israel, Samuele Ricci menyatakan siap bermain, baik dalam formasi tiga gelandang seperti ketika melawan Prancis atau menggunakan formasi dua gelandang.

"Jika pelatih menurunkan saya di lapangan, tidak ada masalah. Sedikit gugup adalah bagian dari permainan, tetapi ini adalah pertandingan terbaik untuk dimainkan dan Anda selalu harus siap," ujar Ricci.

"Anda harus mencoba melakukan yang terbaik dalam latihan dan kemudian menerapkan kerja keras itu di pertandingan. Anda harus berada dalam 101 persen dalam latihan agar bisa tampil dalam pertandingan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mengenai Penampilan Impresif Melawan Prancis

Samuele Ricci mengaku tidak menyangka bisa bermain dengan baik dan membantu Gli Azzurri meraih kemenangan 3-1 atas Prancis pada laga pertama UEFA Nations League pada akhir pekan lalu.

"Saya tidak menyangka bisa meraih pencapaian seperti ini, baik untuk diri saya maupun tim, tetapi saya sangat percaya kepada pekerjaan yang kami lakukan di Coverciano selama persiapan," ujar Ricci seperti dilaporkan TMW.

"Kami memiliki kelompok yang sangat bersatu dan kami memberikan segalanya dalam pertandingan itu. Kami memiliki banyak pemain kuat di tim nasional," lanjutnya. 

Dalam pertandingan tersebut, Ricci bermain bersama Sandro Tonali yang baru kembali setelah absen selama setahun.

“Dia selalu menjadi pemain yang kuat, salah satu gelandang paling lengkap di dunia dan bermain bersamanya di tengah lapangan memudahkan pekerjaan semua orang,” tambah Ricci.

4 dari 4 halaman

Terinspirasi dari Pirlo

 

Samuele Ricci percaya Timnas Italia dalam kondisi mental baik setelah musim panas yang sulit di Euro 2024. Gelandang muda yang menjanjikan ini juga mengungkapkan dirinya terinspirasi oleh mantan gelandang Gli Azzurri, Andrea Pirlo.

"Saya banyak menonton Pirlo, sebagai seorang gelandang. Namun, ada banyak pemain hebat di masa lalu. Kami memiliki banyak pemain kuat, tetapi pemai nyang paling banyak saya lihat adalah Pirlo," ujarnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer