Sukses


Cetak 2 Gol Saat Spanyol Bungkam Swiss di UEFA Nations League, Fabian Ruiz Dapat Pujian: Salah Satu yang Terbaik di Posisinya!

Bola.com, Jakarta - Timnas Spanyol sukses mengalahkan Swiss dengan skor 4-1 di Stade de Geneve pada matchday 2 Grup D UEFA Nations League hari Senin (09/09/2024) dini hari WIB.

Nama Fabian Ruiz layak jadi bintang kemenangan Spanyol pada laga ini. Dia bahkan membukukan dua gol meski La Furia Roja bermain dengan sepuluh pemain sejak Robin Le Normand mendapat kartu merah menit ke-20.

Berbicara soal nama Fabian Ruiz memang sangat menarik. Karena sosok ini sempat terlihat seorang gelandang biasa saja di era kepelatihan Timnas Spanyol sebelumnya.

Namun di bawah Luis de la Fuente, situasinya berubah. Dia telah disulap menjadi gelandang andal dan diklaim sebagai salah satu terbaik di posisinya. 

"Bagi saya, ia adalah salah satu yang terbaik di dunia di posisinya. Saya tidak terkejut dengan gol dan penampilannya," kata Luis de la Fuente selepas pertandingan. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Statistik Berbicara

Transformasi seorang Fabian Ruiz di bawah kepelatihan Luis de la Fuente terlihat dari data statistik.

Saat Fuente menjadi pelatih Spanyol awal tahun 2023, ia baru mencetak lima gol. Namun kini ia sudah membukukan 66 gol.

Fabian Ruiz turut jadi sosok krusial ketika saat Spanyol menjadi juara ajang Euro 2024. Bukan cuma torehan dua gol pada ajang ini, ia turut mentas sebanyak enam kali sebagai starter dari total tujuh pertandingan. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer