Sukses


Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2026: Panas! Kolombia Vs Argentina, Paraguay Vs Brasil

Bola.com, Jakarta - Duel panas akan tersaji untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Kolombia akan menjamu Argentina, disusul Paraguay menghadapi Brasil, Rabu (11/9/2024) pagi WIB.

Partai ulangan final Copa America 2024, Kolombia versus Argentina akan tersaji di Stadion Metropolitano Roberto Meléndez. Kolombia lagi on fire dengan hasil imbang di markas Peru pada pertandingan sebelumnya.

Gol Luis Diaz menyelamatkan Kolombia dari kekalahan. Di sisi lain, pasukan Nestor Lorenzo mengusung misi balas dendam atas kekalahan Kolombia dari Argentina di final Copa America bulan Juli lalu.

Sementara Timnas Argentina jelas masih menjadi tim terbaik dunia saat ini. Mereka juga punya modal apik setelah menggasak Chile 3-0 pada laga sebelumnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bakal Panas

Dalam laga nanti, Kolombia tidak diperkuat dua pemain paling berpengalamannya di skuad ini, karena kiper veteran David Ospina dan Davinson Sanchez sama-sama absen karena cedera.

James Rodriguez hanya memulai dari bangku cadangan melawan Peru dan belum bermain satu menit pun sejak final Copa, tetapi pemain baru Rayo Vallecano harus mulai di sini dan menjadi kapten tim di sini setelah bermain selama 45 menit.

Diaz dari Liverpool adalah pemain yang harus diperhatikan setelah awal musimnya yang luar biasa, mencetak gol penyeimbang pada hari Jumat setelah memasuki jeda dengan tiga gol dan satu assist dalam tiga pertandingan pertamanya di Liga Premier musim ini.

Sementara itu, Argentina tidak diperkuat Lionel Messi karena ia masih dalam masa pemulihan dari cedera pergelangan kaki yang memaksanya keluar di final Copa pada bulan Juli melawan lawan mereka yang akan datang.

Angel Di Maria pensiun setelah kesuksesan musim panas, membuka tempat di skuad untuk Matias Soule, yang bisa melakukan debutnya di sini setelah 12 bulan yang mengesankan di Serie A.

Taty Castellanos juga menerima panggilan pertamanya, dan sang striker mendapatkan caps pertamanya, datang sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dalam kemenangan atas Chile.

3 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Kolombia: Vargas; Munoz, Lucumi, Mina, Mojica; Rios, Lerma, Arias; James, Duran, Diaz

Pelatih: Nestor Lorenzo

 

Argentina: E Martinez; Molina, Otamendi, Romero, Li Martinez; De Paul, Mac Allister, En Fernandez, Lo Celso; Alvarez, La Martinez

Pelatih: Lionel Scaloni

4 dari 6 halaman

Ujian untuk Tim Samba

Di pertandingan lainnya akan mempertemukan Paraguay kontra Brasil. Kedua tim akan saling bentrok di Estadio Defensores del Chaco. Mirip dengan pertemuan Kolombia kontra Argentina, sebab Paraguay punya misi sama yaitu membalaskan kekalahan.

Paraguay kalah telak 1-4 dari Brasil pada ajang Copa America bulan Juli kemarin. Kepercayaan diri Miguel Almiron dkk. meningkat setelah keberhasilan menahan imbang 0-0 tim kuat Uruguay pada laga sebelumnya.

Bek Paraguay Gustavo Gomez akan menjalani skorsing satu pertandingan setelah menerima kartu kuning keduanya karena lolos dalam hasil imbang tanpa gol melawan Uruguay. Fabian Balbuena yang berpengalaman siap menggantikan Gomez dan beroperasi di pertahanan tengah bersama bek Getafe Omar Alderete.

Gelandang Mathias Villasanti berusaha mendapatkan tempat sebagai starter setelah masuk dari bangku cadangan untuk bermain lebih dari setengah jam pada pertandingan hari Jumat.

5 dari 6 halaman

Wajah Baru Brasil

Sedangkan bagi tim tamu, mereka tidak dapat memanggil bek tengah Real Madrid Eder Militao, yang mengalami cedera menjelang kemenangan atas Ekuador.

Yan Couto dari Girona, Savinho dari Manchester City, dan Pedro dari Flamengo semuanya terpaksa menarik diri dari skuad karena masalah cedera masing-masing.

Pelatih Dorival Junior mungkin tergoda untuk memilih tim yang sama saat bermain melawan Ekuador yang akan membuat Luiz Henrique melakukan start kedua berturut-turut.

Penyerang Botafogo akan beroperasi sebagai penyerang bersama duo Real Madrid Rodrygo dan Vinicius Junior, tetapi rekan setimnya di klub Endrick mungkin harus puas mendapat tempat di bangku cadangan.

6 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Paraguay: Fernandez; Velazquez, Balbuena, Alderete, Alonso; Gomez, Villasanti, Bobadilla; Almiron, Enciso, Pitta

Pelatih: Gustavo Alfaro

 

Brazil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Gabriel, Arana; Andre, Guimaraes, Paqueta; Henrique, Vinicius, Rodrygo

Pelatih: Dorival Junior

Video Populer

Foto Populer