Sukses


September Ceria bagi Cristiano Ronaldo: 2 Kali Bawa Portugal Menang, Total Golnya Jadi 901

Bola.com, Jakarta - Lagi-lagi Cristiano Ronaldo membuat sensasi, sebagai pesepak bola hebat meski tidak muda lagi. Ia kembali menjadi bintang kemenangan Portugal saat mengalahkan Skotlandia 2-1 pada klasemen League A Grup 1 UEFA Nations League di Estadio da Luz, Lisbon pada Senin (9/9/2024) dini hari WIB.

Menjamu Skotlandia, Cristiano Ronaldo memulai laga sebagai cadangan dan harus kebobolan lebih dulu menit ke-7 melalui Scott McTominay.

Namun kemudian Portugal bangkit. Awal kebangkitan adalah saat Cristiano Ronaldo masuk di babak kedua menggantikan Pedro Neto.

Portugal pun menyamakan kedudukan menit ke-54 lewat gol Bruno Fernandes. Puncaknya Cristiano Ronaldo membawa Portugal comeback menit ke-88.

Yang menarik ini merupakan gol ke-901 sepanjang karier seorang Cristiano Ronaldo. Pemain Al Nassr itu pun selalu mencetak gol untuk Portugal pada dua laga terakhir bersama Timnas Portugal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kemenangan Penting

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez mengungkapkan bahwa peran Cristiano Ronaldo cukup besar. Kemenangan tidak mudah diraih ketika menghadapi tim kuda hitam Skotlandia.

“Sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan yang sangat sulit, karena kami kalah 1-0 melawan tim Skotlandia, yang memiliki intensitas sangat tinggi, dan saya akhirnya sangat senang kami berhasil memenangkan pertandingan tersebut," ujarnya dikutip dari laman resmi federasi sepak bola Portugal (FPF).

3 dari 4 halaman

Lagi Gacor

Bagi Ronaldo, ini merupakan gol keduanya untuk Portugal dalam dua laga beruntun. Sebelumnya, bomber Al-Nassr juga ikut mencetak gol ketika Selecao das Quinas menang 2-1 atas Kroasia.

"Cristiano Ronaldo berada dalam momen yang sangat bagus. Ini bulan September, dia memainkan tiga pertandingan. Yang penting adalah kami perlu melindungi semua pemain."

"Cristiano tidak dapat memainkan dua pertandingan yang berdurasi 90 menit dan jika dia perlu tampil pada pertandingan hari ini, maka itu adalah untuk menyelesaikan pertandingan dan bukan untuk memulai," lanjut Roberto Martinez.

4 dari 4 halaman

Pujian untuk Bang Dodo

"Saya menyukai komitmennya. Dia pemain yang luar biasa. Tidak ada ketergantungan, tapi menjadi nilai tambah, di depan gawang sangat penting, kecerdasannya dalam membuka ruang membuat tim bisa mendapat peluang lebih banyak," lanjut eks pelatih Belgia.

"Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Kami memiliki pemain baru, pengalaman magang yang sangat bagus, kami tumbuh bersama."

"Tujuan berikutnya adalah Polandia, untuk terus menang dan memberikan apa yang kami lakukan hari ini, sebuah sikap yang luar biasa dan, sekali lagi, kami merayakannya di hadapan para pendukung kami," tegas Roberto Martinez.

Sumber: FPF

Video Populer

Foto Populer