Sukses


Termasuk Jack Grealish, 6 Pemain yang Tetap Berselebrasi Melawan Tim yang Pernah Dibela: Menikmati Pertandingan dan Pembalasan Sakit Hati

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris mengawali kiprah di Grup 2 Liga B UEFA Nations League 2024/2025 dengan sangat meyakinkan. Bermain di Aviva Stadium Dublin, Inggris menang 2-0 atas Rep. Irlandia berkat gol Declan Rice dan Jack Grealish.

Declan Rice mencetak gol pada menit ke-11 dan Jack Grealish memaksimalkan umpan yang dilepaskan Declan Rice untuk menggandakan keunggulan 15 menit berselang. Ada yang mencuri perhatian dalam dua gol tersebut.

Declan Rice memutuskan tidak melakukan selebrasi setelah mencetak gol, sebagai penghormatan kepada Rep. Irlandia yang pernah dibelanya di tim kelompok umur dan tim senior dalam tiga pertandingan persahabatan.

Pemain berusia 25 tahun itu pernah tercatat menjadi pemain Timnas Republik Irlandia dan bermain dalam tiga pertandingan persahabatan pada 2018. Namun, ia kemudian memilih untuk membela Timna Inggris sejak 2019.

Hal itu berbanding terbalik dengan Jack Grealish. Sebagai informasi, Grealish pun memiliki darah Republik Irlandia dan pernah membela tim kelompok umur Irlandia.

Jack Grealish tetap melakukan selebrasi sebagai bentuk antusiasme bisa kembali memperkuat The Three Lions setelah cukup lama absen.

Namun, fans Republik Irlandia membalas aksi Jack Grealish dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan 'ular telah kembali'.

Selain Jack Grealish, ada lima pemain lain yang tetap merayakan gol dengan selebrasi emosional saat menjebol gawang tim yang pernah mereka bela. Seperti dilansir dari Planet Football, ini daftarnya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Emmanuel Adebayor

Tidak ada selebrasi kontroversial yang akan mengalahkan selebrasi Emmanuel Adebayor saat memperkuat Manchester City melawan Arsenal.

Hanya sekitar sebulan setelah pindah dari London utara ke Manchester seharga 25 juta pound untuk bergabung dengan Manchester City, sang penyerang menyundul bola untuk mencetak gol ketiga yang krusial bagi klub barunya di Stadion Etihad.

Setelah mencetak gol, Adebayor berlari sepanjang lapangan untuk melakukan knee slide di depan tribune yang ditempati penggemar Arsenal.

 
3 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Menurut Angel Di Maria, kesetiaan dalam sepak bola sama berharganya dengan teko cokelat, karena pemain Argentina itu sama sekali tidak menghargai mantan majikannya – dan tidak, kita tidak hanya berbicara tentang Manchester United.

Perseteruan antara Angel Di Maria dan Setan Merah sudah terdokumentasikan dengan baik, dengan pemain sayap itu tidak ragu-ragu mengenai tahun yang gagal di Manchester dan transfer berikutnya ke Paris Saint-Germain.

Namun, selain merayakan kemenangan melawan United setiap kali ia memiliki kesempatan, Di Maria juga merayakan kemenangan melawan Real Madrid.

Ketika Les Parisiens bertemu Los Blancos di Liga Champions pada 2019, Di Maria mencetak dua gol melewati Thibaut Courtois dan sangat bersemangat untuk merayakannya, yang memicu respons yang sangat terukur dari para penggemar Real Madrid, seperti yang mungkin dapat Anda bayangkan.

4 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Rooney menerima banyak ejekan dan kritik dari para penggemar setia Everton setiap kali ia bertemu mereka dalam beberapa tahun pertamanya setelah pindah ke Manchester United, tetapi ia sudah muak pada 2007.

Everton mendapati diri mereka unggul 2-0 di Goodison Park pada bulan April itu dengan United mengejar gelar Premier League, tetapi kehilangan keunggulan mereka dan membiarkan MU kembali ke dalam permainan.

Saat kedudukan imbang 2-2, Rooney muncul di tiang belakang dan melepaskan tembakan kemenangan, sebelum menggenggam lambang United di dadanya dan menciumnya, di mana ia juga mencatatkan satu assist.

Dan karena pertama kali begitu menyenangkan, ia harus melakukannya dua kali. Rooney mencium lambang United di Goodison Park lagi setahun kemudian setelah mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Mikel Arteta, hanya untuk membuat penonton marah. Kerja keras yang luar biasa.

5 dari 6 halaman

Danny Welbeck

Seorang warga Manchester di selatan, penggemar United tidak punya alasan untuk membenci Welbeck, tetapi mereka juga tidak terlalu peduli ketika Arsenal merekrutnya pada 2014.

Namun, mereka melakukannya pada akhir musim ketika ia menyundul bola untuk mencetak gol kemenangan melawan mantan klubnya di Emirates dan merayakannya tanpa ragu.

Welbeck tidak pernah takut mencetak gol melawan United, mencetak enam gol melawan mereka di semua kompetisi sejak hengkang dan tidak pernah takut untuk merayakannya.

 
6 dari 6 halaman

Kingsley Coman

Kita tidak bisa terlalu menyalahkan Coman untuk yang satu ini, mengingat ia mencetak gol melawan mantan klubnya di salah satu pertandingan terpenting yang pernah dimainkannya.

Tim Bayern Munich asuhan Hansi Flick yang sangat tangguh bertemu dengan PSG asuhan Thomas Tuchel di final Liga Champions yang berlangsung tanpa penonton pada 2020, memenangkan trofi – dan kemudian treble kontinental – berkat penyelesaian Coman di awal babak kedua, mengamankan kemenangan 1-0.

Kurangnya penggemar karena pandemi sedikit meredam momen tersebut, tetapi tetap saja, itu adalah momen yang brilian bagi pemain Prancis tersebut.

Sumber: Planetfootball

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer