Sukses


Anjlok Lagi! Lionel Messi Dapat Rating Terendah dalam 16 Tahun di EA FC 25, Bagaimana dengan Ronaldo?

Bola.com, Jakarta - Pecinta gim EA FC atau yang dulu dikenal dengan FIFA untuk edisi 2025 sudah tak sabar untuk menanti rilisnya. Sudah ada bocoran mengenai rating player yang ada di gim tersebut, termasuk superstar Argentina, Lionel Messi.

Menariknya, Lionel Messi mendapat peringkat terendahnya dalam 16 tahun di EA FC 25. Pemenang Ballon d'Or delapan kali itu adalah pemain dengan rating tertinggi ke-16 pada gim seri terbaru mendatang dalam seri ini.

Dia mendapati dirinya berada di belakang tujuh bintang Premier League dengan skor keseluruhan 88 setelah 25 pemain bernilai teratas terungkap. Duo Manchester City Rodri dan Erling Haaland setara dengan Kylian Mbappe sebagai bintang dengan rating tertinggi dengan 91.

Sementara Kevin De Bruyne, Martin Odegaard, Alisson, Virgil van Dijk, dan Mohamed Salah melengkapi daftar pemain Liga Inggris di atas Lionel Messi. Harry Kane dan Jude Bellingham dari Inggris, yang akan tampil di sampul depan, juga mendapat peringkat lebih tinggi yaitu 90.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rekor

Penurunan rating Messi merupakan peringkat terendahnya sejak FIFA 08 dan pertama kalinya sejak edisi video game tersebut ia diberi nilai keseluruhan di bawah 90.

Pemain berusia 37 tahun ini pertama kali muncul dalam serial ini pada tahun 2005 sebagai remaja dengan rating 78 di FIFA 06. Peringkatnya kemudian melonjak menjadi 84 sebelum mencapai 90 pada FIFA 09, setahun sebelum kemenangan Ballon d'Or pertamanya.

Skor keseluruhan Messi di serial EA Sports bahkan telah naik hingga 94 dalam 16 tahun terakhir karena ia secara teratur menyaingi Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan peringkat teratas.

3 dari 4 halaman

Ronaldo Belum Terungkap

Namun, peringkat penyerang Portugal itu turun menjadi 86 di EA FC 24 meskipun ia tampil bagus untuk Al-Nassr di Liga Pro Saudi dan Timnas Portugal.

Adapun Messi, ia telah membintangi klub MLS Inter Miami di musim penuh pertamanya di AS.

Masih belum jelas berapa rating Ronaldo tahun ini.

4 dari 4 halaman

Segera Dirilis

Messi telah mencetak 14 gol dan memberikan 11 assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi pada tahun 2024.

Legenda Barcelona itu juga memenangi Copa America untuk kedua kalinya bersama Argentina pada musim panas.

Para penggemar bisa mendapatkan EA FC 25 akhir bulan ini ketika gim tersebut dirilis sepenuhnya pada 27 September mendatang.

Sumber: The Sun

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer