Sukses


Terbongkar! Bukan Alessandro Nesta atau Giorgio Chiellini, Bek Ini yang Jadi Lawan Terberat Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi sudah dikenal banyak orang sebagai salah satu pesepak bola terhebat yang pernah ada di muka bumi. Beragam gelar prestisius bersama tim maupun individu ia sabet.

Delapan trofi Ballon d'0r alias penghargaan sebagai pemain terbaik di dunia berhasil ia raih. Lionel Messi telah mengangkat trofi dengan ratusan gol untuk Barcelona, PSG, hingga Timnas Argentina.

Kini Messi sedang menikmati karier di Inter Miami dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Ada fakta unik mengenai siapa sebenarnya pemain yang menjadi lawan terberatnya.

Seorang Lionel Messi sudah melakoni ratusan pertandingan sepanjang kariernya, dan tentu bertemu pemain-pemain hebat lainnya. Sebagai seorang pemain depan, La Pulga sudah pernah bertemu bek-bek kelas dunia semacam Fabio Cannavaro, Alessandro Nesta, Rio Ferdinand, sampai Giorgio Chiellini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mengejutkan

Kemudian kali ini ada kabar bahwa Lionel Messi menyebutkan pilihan kejutan untuk lawan terberatnya yang tidak akan pernah ditebak oleh para penggemar.

Begitu banyak pemain legendaris yang dibilas Messi untuk klub dan negara selama bertahun-tahun. Namun pada September 2017 lalu, Messi mengalami pertarungan serius yang masih ia ingat hingga saat ini.

Barca bermain melawan tetangga Catalan Girona dan menang 3-0. Messi telah mencetak 11 gol dalam lima pertandingan menjelang pertandingan tersebut tetapi tidak dapat menambah jumlah golnya dalam pertandingan di Estadi Montilivi ini.

3 dari 5 halaman

Namanya Pablo Maffeo

Dan itu terjadi setelah pekerjaan man-marking yang sensasional dari seorang Pablo Maffeo selama pertandingan.

Maffeo sedang dipinjamkan ke Girona dari klub kembarnya Manchester City pada saat itu dan Messi memuji bek tersebut atas pekerjaan yang dia lakukan terhadapnya.

“Man-marking tidak mengganggu saya. Anda tahu bahwa akan ada pertandingan yang sulit dan akan terasa aneh jika selalu ada seseorang di sekitar Anda,” kata Messi kepada DAZN via FourFourTwo.

“Sebenarnya, hal itu tidak sering terjadi pada saya. Itu tidak menggangguku, tapi ini aneh."

4 dari 5 halaman

Pujian dari Messi

Messi pun tak sungkan jika harus memberi pujian untuk Pablo Maffeo.

“Pablo Maffeo dari Girona adalah bek yang paling tangguh. Itu sangat intens!

“Saya tidak pernah menjadi orang yang mengeluh. Saya pikir kontak fisik dan tendangan adalah bagian dari permainan.”

5 dari 5 halaman

Kiprah Pablo Maffeo

Setelah sempat membela Stuttgart, Maffeo sekali lagi bermain di La Liga bersama Mallorca. Tahun lalu dia merasa senang berlatih bersama Messi setelah dipanggil ke skuad Argentina oleh Lionel Scaloni pada November 2023.

Maffeo bermain untuk Spanyol di level pemuda tetapi memenuhi syarat bermain untuk Argentina melalui ibunya. Pemain berusia 27 tahun ini belum kembali memperkuat Albiceleste termasuk di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer