Sukses


Kabar Eks Pelatih AC Milan ke Arab Saudi Kembali Mencuat, Bakal Menangani Cristiano Ronaldo di Al Nassr

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kembali menjadi sorotan setelah muncul kabar ia akan menangani klub Arab Saudi yang dibela Cristiano Ronaldo, Al Nassr. Pioli akan menggantikan Luis Castro sebagai pelatih di klub Arab Saudi itu.

Al Nassr dikenal memiliki banyak pemain bintang, mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Sadio Mane, Aymeric Laporte, dan Marcelo Brozovic. Klub ini pun tak hanya ingin membawa pemain bintang dari Eropa, tetapi juga pelatih terkemuka dari Benua Biru.

Menurut laporan media Arab Saudi, Falahsport, dan media Italia, Calciomercato, Al Nassr hampir dipastikan bakal memecat pelatih saat ini, Luis Castro, setelah pertandingan melawan Al Ahli pada akhir pekan nanti.

Keputusan itu tampaknya diambil terkait dengan hasil kurang memuaskan yang didapatkan oleh Luis Castro bersama Al Nassr. Nama Stefano Pioli pun langsung melesat sebagai calon pengganti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

AC Milan Masih Punya Kewajiban Bayar Kompensasi

Stefano Pioli, yang meraih gelar juara Serie A bersama AC Milan pada musim 2021/2022, telah menjadi pelatih tanpa klub sejak akhir musim lalu, ketika AC Milan memutuskan untuk berpisah dengannya.

Meskipun demikian, Stefano Pioli masih secara teknis terikat kontrak dengan AC Milan, karena klub itu belum menyepakati pembayaran kompensasi finansial ketika pelatih tersebut meninggalkan posisinya.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa AC Milan masih memiliki kewajiban untuk membayar gaji Pioli hingga sisa tahun kontraknya, yang seharusnya berakhir pada 30 Juni 2025.

Jika Pioli tetap tidak memiliki klub hingga akhir musim ini, biaya yang harus ditanggung Rossoneri diperkirakan sekitar 4 juta euro dalam bentuk gaji.

3 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Sebagai pelatih yang sukses membawa AC Milan meraih Scudetto, Stefano Pioli tentunya memiliki rekam jejak yang mengesankan.

Jika ia benar-benar mengambil alih kursi pelatih Al Nassr, ini akan menjadi tantangan baru yang menari bagi kariernya.

Dengan komposisi pemain bintang di Al Nassr, Pioli akan memiliki kesempatan untuk menguji kemampuannya dalam meramu strategi dan membawa klub tersebut menuju kesuksesan di kompetisi domestik maupun Asia.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Arab Saudi

 

FcTables.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer